4 Jenis Investasi yang Butuh Modal Kecil, Cocok untuk Pemula Nih!

4 Jenis Investasi yang Butuh Modal Kecil, Cocok untuk Pemula Nih!

Apa yang kami pikirkan ketika mendengar istilah investasi? Rumah, saham, atau obligasi? Apapun yang kamu pikirkan, pastinya banyak orang yang berpikir bahwa investasi adalah sesuatu yang membutuhkan dana besar. Mengutip Wikipedia, investasi merupakan suatu kegiatan menanamkan modal dengan tujuan mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut.

Faktanya, investasi memiliki risiko dan keuntungan beragam. Semakin besar modal yang ditanamkan, maka risiko juga semakin besar, namun tentunya peluang dapat untung juga meningkat. Untungnya, saat ini ada beberapa jenis investasi yang bisa dimulai dengan modal yang sangat kecil namun kamu bisa meningkatkannya secara bertahap.

Investasi adalah hal yang banyak dilirik saat ini demi jaminan masa depan. Selain karena mudah dilakukan, ada investasi yang butuh modal kecil yang banyak jenisnya sehingga sangat cocok untuk para pemula.

Nah, kalau kamu mulai tertarik dengan investasi tapi masih bingung memilih jenis yang pas, yuk coba beberapa investasi yang hanya membutuhkan sedikit modal berikut ini. Risikonya kecil namun tetap menjanjikan jika kamu telaten menanam modal lho!

1. Emas

Investasi yang Butuh Modal Kecil (via Market Bisnis)

Jenis investasi pertama yang membutuhkan modal kecil adalah emas. Investasi ini cukup populer dan banyak diminati sebab emas memiliki tingkat inflasi yang relatif rendah dan bersifat liquid, yakni mudah diperjual-belikan. Prosesnya pun cepat dan keuntungannya bisa mencapai 2-4% saja per tahunnya.

Harga emas per gram saat ini mencapai kurang lebih Rp1 jutaan, namun saat ini banyak sudah banyak pihak yang menjualnya mulai gramasi yang sangat kecil sehingga harganya bisa dijangkau semua kalangan. Meski demikian, saat memilih investasi ini, pastikan kamu melakukan transaksi dengan pihak yang kredibel.

2. Deposito



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"