4 Gestur Tubuh Unik di Negara-Negara Asia, Sudah Tahu Belum?

4 Gestur Tubuh Unik di Negara-Negara Asia, Sudah Tahu Belum?

Traveling berkeliling Asia tentu sangat menyenangkan. Namun sebelum berangkat, ada baiknya kamu mengenal beberapa gestur tubuh unik di Asia, agar ketika sampai di sana kamu nggak akan salah paham.

Masing-masing negara tentu memiliki ekspresi bahasa lokal tersendiri yang digunakan untuk berkomunikasi. Salah satunya adalah dengan bahasa tubuh atau gestur yang menjadi isyarat, seperti gerakan tangan, kepala, atau mata. Nah, agar kamu nggak salah paham dengan gestur penduduk lokal saat berkeliling Asia, berikut ini beberapa gestur tubuh untuk di negara-negara Asia yang wajib kamu pahami.

1. Menyisakan Makanan di Piring

Gestur Tubuh Unik di Asia (via Beauty Journal - Sociolla)

Di Tiongkok, menyisakan makanan di piring ketika makan adalah hal wajib yang harus dilakukan. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk tata krama untuk menghormati tuan rumah. Di negeri tirai bambu ini, jika kamu menghabiskan makanan sampai bersih artinya kamu masih merasa lapar meski sudah disuguhkan makanan. Seakan-akan kamu ingin menunjukkan pada tuan rumah kalau makanan yang dihidangkan itu kurang. Hal tersebut bisa membuat tuan rumah tersinggung, lho.

2. Memakai Kedua Tangan Saat Menerima Hadiah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"