3 Tips Mengelola Emosi di Jalan Raya, Jangan Gampang Terpancing

3 Tips Mengelola Emosi di Jalan Raya, Jangan Gampang Terpancing

Banyak hal yang bisa memancing amarah ketika seseorang sedang berkendara di jalan raya. Mulai dari kemacetan yang panjang hingga lampu lalu lintas yang terlalu lima. Karena itu, kamu wajib tahu tips mengelola emosi di jalan raya agar kamu nggak gampang terpancing saat berkendara.

Perlu diketahui, gampang terpancing emosi saat di jalan raya sebenarnya bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Sebab saat emosi, seseorang biasanya tidak berpikir panjang dengan tindakannya.

Jika hal tersebut terjadi saat berkendara, duh pasti berbahaya banget kan? Biar kamu tetap sabar dan aman saat berkendara, berikut ini beberapa tips yang bisa terapkan biar nggak nggak gampang emosi di jalan raya:

1. Ubah Pola Pikir

1. Ubah Pola Pikir Tips Mengelola Emosi di Jalan Raya (via Republika)

Tips pertama agar kamu nggak gampang emosi di jalan raya adalah dengan mengubah pola pikir. Mulai sekarang, tanamkan dalam pikiran bahwa pengendara lainnya juga memiliki hak yang sama di jalan raya. Oleh karena itu, sesama pengguna jalan harus saling berbagi jalanan dan saling pengertian. Bukan justru mau menang sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"