Meskipun kamu ingin mencari pacar, bukan berarti kamu siap buat menjalaninya. Catat!

Saat orang-orang di sekitarmu mulai menjalin hubungan asmara dengan orang lain, dan kamu terjebak di kesendirian, mungkin kamu bakal bertanya, "Aku kapan? Kapan aku bakal menemukan cinta?"

Masyarakat seperti memberi tanda kepada kita, kapan waktu yang tepat untuk pacaran, menikah dan memiliki anak. Lalu, kalo kamu sampai di usia yang sudah ditentukan namun belum juga memiliki pasangan, ada yang salah dengan dirimu. 

Mencari pacar (charismamag.com)

Jangan terlalu lama larut dalam buruk sangka. Bisa jadi, masalah itu ada di dalam dirimu sendiri. Bisa jadi, kamu terlalu sibuk mencari pacar, hingga lupa untuk memperbaiki diri.

Untuk itu, coba deh kamu cocokan 3 hal ini dengan dirimu. Berikut adalah 3 tanda kalo kamu belum siap untuk menjalin hubungan.

Kamu gak bisa memahami arti dari hubungan yang sehat

Menjelaskan dan memahami arti dari hubungan yang sehat gak cuma melihat dan mencontoh hubungan orang lain. Hal ini juga membutuhkan komitmenmu untuk memahami diri sendiri dan hal-hal yang kamu bawa dalam sebuah hubungan.

Mencari pacar (between3worlds.com)

So, sebelum mulai mencari pacar, baiknya pahami terlebih dulu bagaimana dirimu sendiri. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri, setelah itu kamu bisa disebut untuk siap mencintai orang lain.

Kamu gak punya tujuan atau cita-cita

Banyak hubungan berjalan tanpa tujuan dan cita-cita. Yah, mungkin kalian pernah mendengar keinginan dari gebetan tentang masa depan yang indah dan penuh kebahagiaan. 

Namun, coba deh tanyakan ke dia, usaha apa yang sudah dilakukan sejauh ini untuk mewujudkan impian itu. Jika belum ada, bisa dikatakan kalo dia hanya berbagi mimpi aja. 



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations