3 Langkah Sederhana Untuk Mengatasi Gangguan Kecemasan, Langsung Terapkan!

3 Langkah Sederhana Untuk Mengatasi Gangguan Kecemasan, Langsung Terapkan!

Sering merasakan cemas berlebih saat memikirkan sesuatu? Merasa bingung untuk mengambil keputusan penting dalam hidup? Bisa jadi yang kalian rasakan adalah gangguan kecemasan.

Harus disadari, di Amerika Serikat saja, jenis gangguan kesehatan mental ini diderita oleh hampir 40 juta manusia dewasa. Meskipun bentuk sikapnya berbeda dari orang ke orang, namun ciri utama yang bisa kita simpulkan ada 3.

Gangguan kecemasan (unsplash.com)

Ketiga ciri gangguan kecemasan itu antara lain cemas yang berlebihan, meningkatnya detak jantung dan ketidakmampuan untuk berkonsentrasi. Menakutkan, gens.

Di Indonesia sendiri, mungkin hal ini belum terlalu dikenali. Tapi, dari ketiga ciri di atas, apakah kalian sering merasakannya? Jika iya, coba deh lakukan 3 langkah sederhana untuk mengatasi gangguan kecemasan di bawah. Semoga bisa kalian manfaatkan sebaik-baiknya, ya.

Pengobatan kejiwaan

Di Indonesia, pengobatan untuk mengatasi penyakit kejiwaan mungkin masih tabu untuk dibicarakan. Banyak orang masih salah memahami, kalo sakit jiwa itu sama dengan gila.

Konsultasi psikolog (psychology-careers.com)

Padahal, kenyataannya nggak begitu, kan? Gangguan kecemasan pun bisa disebut sebagai salah satu gangguan kesehatan mental. Jika dibiarkan, tentu efeknya buruk bagi kehidupan pribadi maupun saat bersama teman.

Kalo kalian mulai merasakan gejala-gejalanya, segera deh ambil pengobatan. Kalian bisa temui psikologis atau terapis. Tujuan kalian adalah kesembuhan! So, nggak perlu malu juga untuk mulai mengobatinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"