3 Kota Terkotor di Indonesia, Kota Kamu Termasuk Nggak?

3 Kota Terkotor di Indonesia, Kota Kamu Termasuk Nggak?

Apakah kalian punya pengalaman mengunjungi kota terkotor di Indonesia? Omong-omong, semua pasti sudah tahu kalau Indonesia memiliki penghargaan Kota Adipura yang biasanya diberikan kepada kota yang berprestasi dalam pengelolaan kebersihan dan kesehatan. Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada kota di Indonesia yang kesadaran masyarakatnya akan kebersihan masih tergolong rendah.

Perlu diketahui bahwa hanya terdapat 20 persen dari total masyarakat Indonesia yang masih peduli pada kebersihan dan kesehatan, hal ini berdasarkan riset yang dilakukan Kementerian Kesehatan. Itu artinya dari 262 juta jiwa penduduk Indonesia, hanya 52 juta jiwa saja yang peduli akan kebersihan lingkungannya.

Tidak mengherankan jika ternyata masih banyak kota-kota yang tidak peduli dengan kebersihan kotanya dan dianggap sebagai kota terkotor di Indonesia. Lantas, mana sajakah kota terkotor di Indonesia tersebut? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Sorong

1. Sorong Kota Terkotor di Indonesia (via Detik Travel)

Kota yang terletak di Provinsi Papua Barat ini adalah salah satu kota terkotor di Indonesia. Mengapa demikian? Sebab TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sorong masih dilakukan secara terbuka, serta belum adanya kebijakan terkait pengelolaan sampah pabrik dan rumah tangga.

Bahkan setiap harinya, ada sekitar 15 kontainer sampah yang di Kota Sorong yang 30% dari sampah tersebut adalah sampah plastik yang sulit dihancurkan. Pengelolaan sampah yang kurang baik akan berdampak pada kesehatan dan kenyaman warga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"