3 Kisah Nyata Alam Kubur di Bawah Nggak Nyeremin Kok, Tapi Bisa Bikin Insaf

3 Kisah Nyata Alam Kubur di Bawah Nggak Nyeremin Kok, Tapi Bisa Bikin Insaf

Banyak dari kita yang mungkin penasaran bagaimana bentuk kehidupan di alam kubur. Apakah seperti di dunia atau malah seperti apa yang tertera di kitab-kitab suci. Oleh karena itu, kisah nyata alam kubur selalu asik untuk dibaca dan dipahami. 

Alam kubur adalah alam gaib. Tak seorang joke yang hidup pernah ke sana dan kemudian balik lagi dan menceritakan kepada kita. Sedangkan, semua yang gaib datangnya dari Allah SWT. Dan untuk mendapatkan pengetahuan tentangnya tentu atas ijin dari-Nya. 

Batu nisan (darmaonlin.blogspot.com)

Namun ada juga orang-orang yang mengalami keajaiban kisah nyata alam kubur. Dalam hal ini, Allah telah "membuka mata" para saksi mata dengan beberapa kejadian yang cocok dengan Alquran dan sunnah Rasul. 

Ibn Rajab Al-Hanbali dalam buku Ahwal al-Qubur wa ahwal Ahliha ila a Nusyur, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi "Misteri Alam Kubur: Perjalanan Arwah" berhasil menjelaskan beberapa kisah nyata alam kubur. Nah, berikut adalah kisah nyata alam kubur seperti yang tertera di catatan alim dan ulama Islam zaman dulu. Simak gengs. 

Pentingnya bersuci 

Satu hari, Rasulullah pergi ke suatu pemakaman Baqi Al-Gharqad. Di situ beliau berdiri di atas dua makam, lalu bertanya: "Apakah kalian telah menguburkan Fulan dan Fulana di sini? 

Para sahabat menjawab, "Ya." 

Proses pemakaman (youtube.com)

Rasulullah bersabda, "Si Fulan sekarang sedang didudukkan sambil dipukul. Demi Tuhan, yang jiwaku ada dalam genggaman-Nya, dia telah dipukul dengan sebuah pukulan yang membuat semua pembuluh darah terputus. Kuburannya dipenuhi api yang berkobar-kobar. Jeritannya di dengar oleh semua makhluk, kecuali jin dan manusia. Seandainya hati kalian tidak diliputi kegalauan dan kalian tidak berlebihan dalam bicara, kalian bisa mendengarkan apa yang aku dengar." 

Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, apa gerangan dosa mereka?" 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"