3 Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Saat PPKM Resmi Diperpanjang

3 Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Saat PPKM Resmi Diperpanjang

Olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan setidaknya tiga kali dalam seminggu agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Karena masyarakat diimbau untuk mengikuti Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sehingga tidak memungkinkan berolahraga di luar ruangan. Eits, tenang! Kamu bisa memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan sendiri dirumah kok.

Dilansir dari detikNews, salah satu poin aturan PPKM yaitu kegiatan seni budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan di lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup sementara. Meskipun demikian kamu tetap perlu berolahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Olahraga di dalam rumah bahkan jauh lebih menyenangkan karena kamu bisa melakukannya tanpa mengeluarkan banyak biaya, mendapatkan kenyamanan ekstra tanpa takut kepanasan, kehujanan dan meminimalisir interaksi dengan orang lain sehingga lebih fokus.

3 Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah (detikHealth)

Nah, olahraga apa aja sih yang cocok dilakukan di rumah sekaligus mampu meningkatkan sistem imun? Simak yuk!

1. Olahraga Kardio

Dilansir dari Healthline, olahraga kardio atau olahraga kardiovaskular bertujuan untuk melatih jantung, paru-paru dan sistem peredaran darah. Kamu pun pasti sudah tidak asing dengan olahraga kardio.

Yups, lompat tali, jumping, naik turun tangga merupakan beberapa di antaranya yang sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Kamu juga bisa lari-lari kecil di sekitar rumah atau lari ditempat agar tubuh tersentuh olahraga.

2. Usir Stres dengan Senam

Senam dengan berbagai kombinasi gerakan sangat baik untuk menambah kebugaran serta meningkatkan energi tubuh. Selain itu, gerakan senam yang energik dengan diiringi lagu juga ampuh mengusir stres lho, Ladies.

Dikutip dari Gymnastic Victoria, mengikuti latihan senam secara teratur bisa menurunkan risiko masalah kesehatan, seperti asma, obesitas, diabetes, penyakit jantung dan kanker.

So, kamu bisa mengisi kegiatan di rumah selama PPKM dengan senam agar tubuh menjadi lebih sehat dan tak mudah stres.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"