3 Jam Menunggu Lepas Landas, Penumpang Akhirnya Nekat Turun dari Pesawat

3 Jam Menunggu Lepas Landas, Penumpang Akhirnya Nekat Turun dari Pesawat

Ketika menggunakan transportasi udara, resiko penundaan penerbangan seringkali terjadi ketika cuaca sedang buruk. Akhirnya, para penumpang pesawat terpaksa harus menunggu beberapa menit atau bahkan beberapa jam hingga situasi cuaca membaik.

Biasanya ketika adanya delay pesawat, pihak maskapai akan mengabarkan kepada para penumpang untuk menunggu di ruang tunggu.

Namun, sebuah video viral menunjukkan saat penumpang telah duduk dalam pesawat, tapi mereka tidak dapat kepastian untuk terbang selama 3 jam.

Video yang diunggah akun TikTok @sumiati_erwin, Minggu (19/06/2022) itu menampilkan para penumpang yang sudah duduk dalam pesawat. Sedangkan beberapa penumpang melakukan protes karena tak ada kejelasan kapan take off.

Viral penumpang pesawat memutuskan turun karena delay selama 3 jam tanpa kepastian (tiktok.com)

“Boarding jam 16.40 tapi sampai jam 19.30 belum terbang-terbang dan kapten pilotnya enggak keluar-keluar, gimana menurut Anda?” keterangan pemilik akun dalam salah satu caption videonya.

Sedangkan, di video lainnya, seorang pramugari berusaha menjelaskan mengenai kondisi delay kepada penumpang. Pramugari itu pun meminta kesabaran kepada penumpang pesawat.

Namun karena sudah kebutu kesal, beberapa penumpang pun nekat meminta turun dari pesawat. Bahkan, seorang ibu-ibu juga menyuruh kepada seluruh penumpang untuk turun agar kompak dan melaporkan keluhannya kepada pihak maskapai.

“Iya kompak, yaudah berarti kita turun semua ya,” ucap salah satu penumpang lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"