3 Hewan yang Suka Begadang, Tertarik Memelihara?

3 Hewan yang Suka Begadang, Tertarik Memelihara?

Nggak cuma kelelawar, tapi ternyata ada banyak hewan yang suka begadang bahkan sanggup untuk tidak tidur selama 24 jam. Pasalnya, hewan-hewan ini lebih banyak melakukan aktivitasnya di malam hari. Hewan-hewan seperti itu disebut dengan hewan nokturnal.

Hewan-hewan nokturnal umumnya memiliki ciri khusus seperti jari-jari yang sangat gesit, memiliki penglihatan yang tajam, dan bisa terbang mengeluarkan suara. Hewan-hewan ini lebih suka beraktivitas di malam hari dibanding siang hari karena menghindari predator yang memburu mereka.

Lantas, hewan apa saja sih yang lebih suka beraktivitas di malam hari? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Rakun

1. Rakun Hewan yang Suka Begadang (via Popmama)

Kamu pernah mendengar hewan bernama Rakun? Hewan ini merupakan salah satu hewan yang kuat begadang. Rakun memiliki kemampuan mengadaptasi lapisan reflektif yang membantu mereka melihat dalam kegelapan.

Tidak hanya itu, Rakun termasuk hewan cerdas yang memiliki indera pendengaran dan penciuman yang kuat, sehingga mereka sangat lincah meski beraktivitas di malam hari. Jadi ketika banyak manusia tidur di malam hari, Rakun dapat menggunakan indera penciumannya yang efisien untuk melacak dan memilah sampah yang kemudian akan dimakannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"