3 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Ngerasa Hidup Lagi Nggak Asyik

3 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Ngerasa Hidup Lagi Nggak Asyik

Ada masa-masa di mana hidup tuh kok nggak asyik banget. Semuanya kerasa gini-gini aja. Nggak ada kejutan. Nggak ada tantangan. Nggak ada yang dikejar. Bosen banget! 

Tapi di satu sisi, kamu juga bingung. Nggak tau mau ngapain. Akhirnya, ya ngejalanin hidup dengan males-malesan. Nggak ada semangat, tapi juga nggak bisa dibilang putus asa sih. Hambar, ngebosenin, bingung, semua jadi satu. 

Jangan dibiarin kelamaan kalo kamu lagi ada di posisi ini. Coba deh lakukan 3 hal ini biar hidup jadi penuh warna dan kamu jadi punya semangat baru. Mau tau apa aja?

Belajar hal baru

Belajar hal baru Belajar biar semangat (ndtv.com)

Kalo ada waktu luang, biasanya kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam cuma  buat ngecek sosmed. Abis itu nontonin konten-konten receh di Youtube. Terus baca-bacain cuitan di Twitter. Dalam sehari, bisa ada waktu kosong sampai berjam-jam yang dihabisin buat kegiatan unfaedah. 

Coba deh alihin waktu luang kamu ke arah yang lebih positif, misalnya belajar hal baru. Ya, bisa apa aja kok. Iseng-iseng belajar bikin kue, belajar ngolah sampah, bikin-bikin kerajinan dari baju bekas, menata ulang kamar, belajar jualan, ikutan kursus, dan sebagainya. 

Pergi ke tempat baru

Pergi ke tempat baru Traveling (fortune.com)

Ya, traveling tuh bisa mengusir semua kebosanan yang kamu rasain. Coba deh ambil jeda dan manfaatin beberapa hari buat pergi ke tempat baru. Sesuain aaja sama budget kamu. Bisa ke luar negeri, luar kota, atau tempat-tempat di dalam kota yang selama ini belom pernah kamu datangin. 

Pergi ke tempat baru tuh bakalan membuka mata dan hati. Kalo dunia itu luas dan nggak negbosenin seperti yang lagi kamu alamin. Kalo berkesempatan pergi ke tempat lain yang budaya dan kebiasanya beda, wah makin kaya tuh wawasan kamu. 

Sekali kamu traveling, pasti ketagihan deh buat menjelajahi tempat-tempat lain yang bakalan ngasih kamu pelajaran dan pengalaman berbeda. Seenggaknya, kamu bisa ngeliat dunia yang lain~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"