3 Fakta Menarik Saat Pria Jatuh Cinta, Ini yang Terjadi di Otak Mereka

3 Fakta Menarik Saat Pria Jatuh Cinta, Ini yang Terjadi di Otak Mereka

Jatuh cinta bisa jadi hal yang luar biasa, pengalaman yang mengubah hidupmu. Biasanya, di masa-masa awal, kamu bakal bersikap, berpikir dan bahkan berpakaian yang berbeda dari biasanya.

Namun, yang bisa bikin kita penasaran, gimana sih efek cinta terhadap otak? Kalo sikap kita manusia aja bisa berubah, tentu ada hal-hal yang terjadi juga dong di otak?

Pria jatuh cinta (jediprincess.wordpress.com)

Kalo kamu juga penasaran, bagaimana otak bekerja pada pria jatuh cinta, scrolling di bawah, yuk. Berikut adalah fakta menarik yang bisa kamu lihat dan rasakan.

Lebih sedikit merasakan kesakitan

Yah, gak perlu dicoba langsung juga, lho. Tapi, menurut ahli ilmu syaraf, Dr. Jarred Younger, cinta tuh sesuatu yang sangat kuat. Saking kuatnya, bisa mengurangi rasa sakit yang kamu derita.

Pria jatuh cinta (vixendaily.com)

Dirinya menemukan fakta menarik pria jatuh cinta ini setelah melakukan proses scanning kepada pria yang sedang jatuh cinta. Dan temuannya, cinta memblokir pesan yang disampaikan oleh syaraf kepada otak terkait rasa sakit yang tengah dirasakan.

Sepasang kekasih bisa kecanduan antara satu dengan yang lain

Hubungan romantis yang baru dijalani bisa mengubah sebagian hal dari otak, yakni membuat masing-masing orang merasakan kecanduan terhadap pasangannya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"