3 Fakta Menarik Beruang Coklat Himalaya, Sudah Tahu Belum?

3 Fakta Menarik Beruang Coklat Himalaya, Sudah Tahu Belum?

Semua pasti tahu tentang keindahan pegunungan Himalaya yang tinggi menjulang. Namun selain gunung, ada juga sejumlah fakta menarik beruang coklat Himalaya yang disebut bisa berhibernasi hingga 8 bulan lamanya. Wah, lama sekali ya!

Sebagai informasi, beruang dengan nama nama Latin Ursus arctos isabellinus ini merupakan spesies beruang coklat yang habitatnya di pegunungan terpencil di Pakistan, Nepal, Tibet, dan India. Karena kecilnya populasi tersebut, maka hewan ini termasuk satwa langka. Mau tahu lebih jauh, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Mamalia Terbesar di Himalaya

1. Mamalia Terbesar di Himalaya Beruang Coklat Himalaya (via Kumparan)

Fakta menarik pertama tentang beruang coklat Himalaya adalah salah satu mamalia terbesar di habitatnya. Karena beruang coklat Himalaya masih satu keturunan dengan spesies beruang coklat, maka spesies ini termasuk yang tersebar luas dari semua spesies beruang.

Perlu diketahui bahwa beruang coklat Himalaya memiliki berat badan mencapai 400 kg untuk beruang jantan, dengan tinggi sekitar 150 cm hingga 230 cm. Sedangkan beruang betina dewasa, hanya memiliki berat sekitar 93-207 kg dengan tinggi kurang lebih 137 cm hingga 183 cm.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"