3 Cara Ngilangin Bulu Yang tak Diinginkan, Tinggal Pilih Metodenya Sesuai Budget~

3 Cara Ngilangin Bulu Yang tak Diinginkan, Tinggal Pilih Metodenya Sesuai Budget~

Buat beberapa orang, bulu halus yang ada di bagian tubuh tertentu tuh bikin risih dan ganggu penampilan. Ya, tiap orang bisa beda-beda sih keinginan menghilangkan bulunya. Mulai dari ketiak, area vagina, lengan, kaki, perut, punggung, kumis, dan alis. 

Nah, metode buat ngilangin bulu juga ada banyak. Beda-beda mulai dari level sakitnya, pertumbuhannya yang jadi agak melambat, sampai budget tentunya. Tapi, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kok. Murah pun belum tentu hasilnya nggak oke kok. 

Yuk kita cari tau metode apa aja sih yang biasanya dipake orang buat menghilangkan bulu?

Cukuran

Cukuran Cukuran (timesofindia.indiatimes.com)

Cukuran adalah salah satu cara ngilangin bulu yang paling praktis dan murah. Dengan modal ribuan buat beli pisau cukur, kamu udah bisa make buat sebadan-badan dan bisa dilakuin sendiri di rumah. 

Biar hasilnya maksimal dan nggak jadi iritasi, sebelumnya kamu bisa mencuci bagian yang mau dicukur dengan air hangat. Tujuannya biar pori-poronya kebuka, gengs. Udah gitu, kamu juga bisa pake scrub dulu atau olesin pre-shave oil biar lebih gampang cukurannya. 

Hal paling penting dalam cukuran adalah memastikan pisaunya emang tajam ya. Terus cukur deh bulu yang pengen diilangin dengan berlawanan arah tumbuhnya. Saat mencukur, jangan terlalu keras ya biar nggak luka~

Waxing

Waxing Waxing (self.com)

Buat yang males cukuran sendiri, bisa cobain waxing di salon. Teknik ini bakalan bikin bulu-bulu bersih maksimal dan numbuhnya lebih lama. Biayanya mulai dari Rp50-200 ribuan, tergantung area dan salon pilihan kamu pastinya. 

Waxing sendiri ada beberapa jenisnya, mulai dari hard wax yang pake lilin yang dibiarin mengering, terus pas dicabut bulu-bulunya bakalan keangkat semua deh. Pilihan lain ada soft wax atau biasa disebut strip yang pake kain dan lilin buat nyabut bulu. Juga ada sugar wax, di sini bahannya pake gula dan madu yang anget buat ngangkat semua bulu. 

Sebelum waxing, sebaiknya kamu diemin dulu bulu-bulunya agak panjang ya biar mudah waktu ditarik. Kalo kependekan dan halus banget, nanti malah susah dan kurang bersih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"