Harus dipahami, kebahagian hanyalah salah satu bentuk emosi. Oleh karena itu, jangan sampai salah kaprah menjadikannya sebagai tujuan hidup, ya.

Sudah menjadi anggapan umum kalo kebahagiaan adalah tanda dari mental yang sehat. Itulah hal yang kerap dijadikan tujuan saat orang berkunjung ke terapis karena depresi maupun gangguan kejiwaan yang lain.

Anggapan itu pun melahirkan kesimpulan umum, kalo kamu gak bahagia, berarti ada yang salah dengan dirimu. Setelah itu, yang kamu rasakan pun hanyalah kesedihan, emosi dan cemas.

Wanita bahagia (dianasuemi.com)

Namun, kalo dipikir ulang, mental yang sehat gak selalu tentang kondisi emosi aja. Kebahagiaan hanyalah salah satu bentuk emosi. 

FYI, ini lho mengapa kebahagiaan jangan kamu jadikan tujuan. Selain itu, ada alternatif juga yang bisa kalian tetapkan.

Hidup yang bermakna

Saat kalian berdebat tentang kebahagiaan, pasti akan berujung pada pernyataan ini, untuk memiliki hidup yang bermakna. Dan ada saran baik yang disampaikan oleh psikolog Emily Esfahani Smith dalam program Ted 

Wanita bahagia (blog.debusana.com)

Menurutnya, kita gak bisa bahagia setiap saat. Namun, kalo kita menciptakan makna besar dari sesuatu yang kita lakukan, hal itu akan lebih baik dan membuat hidup jadi layak untuk dijalani.

Kisah yang menarik tentang diri sendiri

Curhat atau menceritakan diri sendiri sudah menjadi hal yang jamak kita lakukan saat ini. Biasanya sih kita melakukan di dunia maya, dengan pembedaan jenis konten untuk setiap platform.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations