10 Cara Menjaga Kesehatan Kulit, Dijamin Tampak Cerah Merona Part! 2

10 Cara Menjaga Kesehatan Kulit, Dijamin Tampak Cerah Merona Part! 2

Apakah kamu sebelumnya sudah membaca ulasan mengenai 10 cara menjaga kesehatan kulit di part 1? Kalau belum, baca dulu gih! Nah, kalau sudah, biar nggak penasaran, yuk lanjut baca di part 2 ini! Siap? Mulai!

6. Hindari Stres

Stres bisa menstimulasikan kelenjar adrenal guna menghasilkan kortisol yang mana hormone stress yang terkait dalam produksi lemak berminyak dari kelenjar sebasea. Kadar lemak minyak yang terlalu banyak bisa menutup pori-pori kulit sampai menjebal bakteri penyebab jerawat di dalamnya.

7. Eksfoliasi

Cara menjaga kesehatan kulit berikutnya adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi setiap hari secara ringan dengan pembersih asam atau toner non-irritating yang melarutkan sel kulit mati di permukaan. Proses ini akan membantu kulit supaya tetap bersih dan bercahaya.

Rajin Melakukan Eksfoliasi (KlikDokter)

8. Pakai Produk Perawatan Kulit

Cara menjaga kesehatan kulit tentu saja harus dengan dukungan produk perawatan kulit, contohnya adalah pemakaian lotion setelah mandi. Salah satu unsur yang cukup penting dari adanya kulit sehat adalah kelembapan. Lakukanlah rutinitas perawatan kulit kamu langsung setelah mandi.

9. Pijat Wajah

Untuk menjaga kesehatan kulit berikutnya adalah dengan rajin memijat bagian wajah. Bukan hanya terasa sangat menyenangkan, tapi memijat wajah juga akan mengurangi ketegangan dan juga meningkatkan sirkulasi. Sehingga akan membantu untuk menjaga sel-sel kulit tetap dalam keadaan sehat.

10. Jaga Kulit Tetap Terhidrasi

Cara menjaga kesehatan kulit terakhir ialah dengan rajin mengonsumsi air putih. Mengonsumsi air putih yang cukup tentu saja sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Karena, menjaga tubuh dalam keadaan terhidrasi akan menghasilkan kulit yang lembap, bercahaya, dan sehat.

Sekian 10 cara untuk menjaga kesehatan kulit. Cobalah untuk mulai melakukan beberapa cara di atas agar kulitmu makin sehat, ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"