1 November: Hari Inovasi Indonesia, Ini Fakta-Fakta Soal Peringatannya

1 November: Hari Inovasi Indonesia, Ini Fakta-Fakta Soal Peringatannya

Taukah kalian kalo tanggal 1 November diperingati sebagai Hari Inovasi Indonesia (HII)? HII diperingati dengan tujuan yang bagus, loh. Tujuannya yakni buat mendorong terciptanya budaya inovatif. 

Budaya inovatif ini terutama perlu ditumbuhkan oleh para leader dan pelaku bisnis. Mereka harus mendorong orang-orang buat menghasilkan ide-ide yang inovatif. Selain itu, juga ngasih arahan dan cara agar ide inovatif itu bisa jadi kenyataan.

Hari Inovasi Indonesia (intisari.grid.id)

Hari Inovasi Indonesia 1 November ini diresmikan sama Handi Irawan D. Beliau merupakan CEO Frontier Group yang juga melahirkan Penghargaan Rekor Bisnis (ReBi), Top Brand Award, dan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA). 

Ngomong-ngomong soal inovasi, sebenarnya apa sih artinya? Inovasi itu adalah kreasi baru yang bisa ngasih solusi dari masalah yang ada di kehidupan ini. Nah, harapannya perusahaan dan individu punya inovasi buat bikin perubahan yang lebih baik. 

Hari Inovasi Indonesia (beritasatu.com)

Hari Inovasi Indonesia November juga punya visi dan misi loh. Apa aja visi misinya?

Visi Hari Inovasi Indonesia:

Inilah Sebuah hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk me‎nciptakan budaya inovatif, untuk terciptanya produk dan layanan inovatif untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Misi Hari Inovasi Indonesia:

- HII mendorong terciptanya mindset untuk melihat inovasi sebagai satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan. 

- HII mendorong agar individu dan pelaku bisnis lebih produktif menciptakan gagasan dan ide-ide yang inovatif

- HII mengingatkan pimpinan para pelaku bisnis untuk memiliki komitmen, mengubah gagasan dan ide yang inovatif menjadi produk layanan yang inovatif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"