Padahal Sudah Tenar, Kenapa Rizky Billar dan Lesty Kejora Malah Ganti Nama Anak?

Nama Leslar, anak Lesty Kejora dan Rizky Billar, sudah cukup populer dan dikenal masyarakat. Namun kenapa pasangan artis tersebut malah mengganti nama anaknya?

Putra Rizky Billar dan Lesty Kejora, yang awalnya diberi nama Leslar, baru saja merayakan ulang tahunnya yang kedua.  Menariknya, saat perayaan ultah sang anak, kedua orang tuanya mengungkap bahwa mereka memutuskan mengganti nama anaknya menjadi Muhammad Levian Alfatih Billar. Tapi apa alasan Leslar ganti nama menjadi Levian, padahal namanya sudah populer?

Pada awak media, Lesty mengungkapkan bahwa perubahan nama itu sebenarnya sudah lama dilakukan, hanya saja hal itu baru diumumkan sekarang. Kembali ke belakang, nama Leslar sendiri sebenarnya terinspirasi dari fansbase Lesty dan Billar yang populer sejak keduanya masih dalam proses PDKT sebelum menikah.

“Ganti nama sebenarnya sudah lama, Instagramnya juga udah adanya teh udah lama. Cuma sebenarnya aku sih, papanya yang keukeuh harus ada Instagram buat dokumentasi atau kenang-kenangan, proses terhadap pertumbuhannya Abang. Jadi aku pikir ya sudah. Bikin saja, tadinya aku nggak mau,” kata Lesti Kejora pada awak media saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2023).

Anak Lesty Kejora dan Rizky Billar Ganti Nama (via Mata Mata)

Pemilihan nama Levian sendiri awalnya juga tak disengaja. Billar saat itu memang bermaksud mengganti nama anak, namun ingin yang berawalan dengan huruf ‘L”. Dari situ akhirnya tercetus nama Levian. Ketika ditelusuri maknanya, ternyata Levian memiliki arti yang bagus sehingga keduanya mantap mengganti nama anaknya.

“Nama Levian itu juga saya cari referensi nama-nama berawalan dari L. Setelah saya kasih nama ya, saya kepikiran kasih nama Levian lalu saya kasih nama, kita resmi mengganti nama, lalu saya kulik-kulik Levian itu artinya apa. Saya sebenarnya nggak tahu artinya, tapi setelah saya cari tahu artinya sangat banyak kebaikan dari nama itu,” jelas Billar.

Anak Lesty Kejora dan Rizky Billar Ganti Nama (via tvOneNews)

Lalu kenapa Lesty dan Billar memutuskan mengganti nama anak padahal Leslar merupakan representasi dari fansbase mereka? Terkait hal ini, Lesty menjelaskan bahwa dirinya dan suami memikirkan masa depan jika kelak punya anak lagi. Karena tak mungkin memberikan nama yang sama lebih dari sekali, dia khawatir adik-adiknya nanti bakal cemburu.

“Ngebahas nama ini sebenarnya sudah dari awal dibikin sudah Abang lahir. Karena Kakak tuh mikir kalau ada adik-adiknya (Muhammad Levian Alfatih Billar) lagi, nggak pakai Leslar, lebih ke situ sebenarnya. Takutnya cemburu (adik-adiknya)," kata Lesty Kejora.

“Selagi positif kita selalu ngobrol berdua yang terbaik. Insyaallah selagi namanya baik kita doakan. Sudah lama (aktanya ganti nama), paspor, sudah semua,” lanjutnya. “Sebenarnya tadi juga nggak mau kasih tahu. Kita mau berbagi kebahagiaan juga barangkali jadi doa yang baik,” harap Lesty Kejora terkait perubahan nama Leslar menjadi Levian.

Anak Lesty Kejora dan Rizky Billar Ganti Nama (via WowKeren)