Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea, dari Kang So-Ra Hingga Jennie Blackpink

Menurunkan berat badan ala artis Korea masih menjadi satu pola diet yang banyak diminati oleh kaum hawa, bagaimana caranya? Yuk intip ulasannya!

Menurunkan berat badan ala artis dan idol Korea Selatan, yang juga dikenal sebagai 'Diet K-pop' masih menjadi salah satu pola diet yang banyak diikut. Hal ini karena dengan menjalankan diet ini, diklaim dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Ingin tahu seperti apa caranya? Simak informasi berikut ini:

1. Jennie Blackpink

Cara diet Jennie Blackpink adalah dengan batasan kalori per harinya. Pengurangan kalori ini bertahap dari 1000 kalori di hari pertama hingga menjadi 500 kalori sekali makan di hari ke 4. Selain itu, dalam menerapkan diet ini ada beberapa aturan yang harus diikuti, yaitu tidak boleh makan terburu-buru, makan harus tiga kali sehari walaupun hanya mengkonsumsi 500 kalori, menjaga asupan gula dan garam, minum air putih 2 liter per hari, dan terakhir mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea (via CewekBanget)

2. Bae Suzy

Selanjutnya ada cara menurunkan berat badan dari artis sekaligus idol, Bae Suzy. Saat melakukan diet, Suzy menerapkan pola makan rendah kalori. Untuk sarapan, cukup dengan satu ubi jalar, dada ayam dan susu rendah lemak. Lalu untuk makan siang, idol ini mengonsumsi nasi merah dan salad dan ditutup dengan dua ubi jalar untuk makan malam.

Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea (via HaiBunda)

3. Kang So-Ra

Cara mengurangi berat badan ala aktris Kang So-Ra adalah dengan membatasi kalori makanan yang dikonsumsi. Untuk sarapan, cukup dengan mengonsumsi satu apel dan secangkir yogurt. Lalu untuk makan siang aktris ini mengonsumsi semangkuk bubur labu dan sayur dengan nasi merah. Untuk makan malam, cukup dengan mengonsumsi satu ubi jalar, selada, dan sepotong roti.

Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea (via Lifestyle Bisnis)

4. IU

Cara diet IU pernah ramai diperbincangkan karena makanan yang dikonsumsi dalam sekali makan sangat terbatas. IU melakukan diet pembatasan kalori dengan mengonsumsi makanan tidak lebih dari 700 kalori.

IU melakukan pola diet dengan mengonsumsi satu apel untuk sarapan, satu ubi jalar untuk makan siang, dan secangkir protein shake untuk makan malam. Cara diet IU ini diklaim cepat menurunkan berat badan, yakni 8 - 10 kg dalam waktu satu minggu.

Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea (via Media Blitar)

5. Ailee

Solois ternama Korea, Ailee juga pernah menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Cara diet yang dilakukannya adalah dengan diet protein. Penyanyi ini hanya mengonsumsi protein seperti dada ayam, steak, atau daging babi. Untuk pagi dan siang hari, ia memilih makan 100 gram protein, dua mangkuk sayuran dan satu buah dan melewatkan makan malam.

Cara-cara menurunkan berat badan ala artis Korea di atas memang menarik untuk diikuti, apalagi dengan klaim menurunkan berat badan dengan cepat. Namun perlu diingat, kondisi tubuh masing-masing orang tentu berbeda. Karena itu, sebelum melakukan diet lebih baik konsultasikan dulu ke dokter.

Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea (via detikFood)