Patut Dicoba! Daftar Olahraga untuk Mengencangkan Payudara

Berikut olahraga untuk mengencangkan payudara yang bisa dilakukan di rumah sebelum beraktivitas.

Bagi seorang wanita payudara merupakan bagian tubuh yang penting. Tidak ada yang mau payudara kendur saat usia wanita tersebut belum tua. Makanya berbagai cara dilakukan salah satunya melakukan olahraga untuk mengencangkan payudara

Olahraga untuk mengencangkan payudara merupakan gerakan sederhana dan mudah dilakukan di rumah sebelum beraktivitas bekerja. Berikut 4 olahraga yang jadi pilihan untuk mengencangkan payudara. Selain payudara kembali jadi kencang, kesehatan dan kebugaran tubuh juga bisa terjaga. Alhasil pasangan bisa semakin jatuh cinta.

Push Up

Push up adalah jenis olahraga yang biasa dilakukan para pria. Biasanya kaum pria melakukan push up untuk menguatkan dan mengencangkan otot-otot tubuh bagian atas. Untuk wanita pun push up bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara. Meski dianggap mudah, push up harus dilakukan dengan cara yang benar karena kalau salah bisa-bisa payudara tidak bisa kencang.

Langkah pertama adalah melakukan posisi berbaring tengkurap dengan bertumpu pada kedua telapak tangan dan ujung kaki. Kemudian luruskan kedua tangan dengan posisi terbuka selebar bahu antar kedua telapak tangan di lantai. Jagalah tubuh supaya membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit lalu luruskan tungkai dan jaga agar lutut tidak menempel pada lantai.

Kemudian turunkan badan hingga siku tangan membentuk sudut 90 derajat. Coba lihat pada bagian dada karena harus turun namun jangan sampai menyentuh lantai. Saat turun tahan beberapa saat dan luruskan siku kembali sembari menaikkan badan. Lakukan gerakan push up ini sebanyak 3 set dengan masing-masing set sebanyak 10 kali push up.

Dumbbell Fly

Dumbbell fly adalah jenis olahraga dengan mengangkat beban. Dumbbell yang digunakan sebaiknya seberat 2 kilogram. Caranya dengan membaringkan badan terlentang di lantai dengan kedua tangan masing-masing memegang dumbbell. Rentangkan tangan ke samping lalu tekuk siku 90 derajat sehingga beban berada di tangan bagian atas.

Tekuk lutut ke atas dengan posisi telapak kaki menapak sepenuhnya padalantai lalu angkat tangan hingga lurus ke bagian dada. Lalu setelah itu kembalikan tangan ke posisi semula. Untuk melakukan dumbbell fly ini coba dilakukan 30 kali dalam setiap set selama 3 set sekali melakukan olahraga. 

Patut Dicoba! Daftar Olahraga untuk Mengencangkan Payudara (SehatQ)

Isometrik

Isometrik merupakan jenis gerakan yang fokusnya dengan kontraksi otot dengan bantuan bola Lathan. Latihan ini dilakukan saat pemanasan atau pendinginan sebelum dan sesudah olahraga. Tak banyak yang tahu jika isometrik adalah jenis olahraga yang bisa untuk mengencangkan payudara.

Melakukan gerakan isometrik cukup mudah. Lakukan langkah pertama dengan duduk tegak di atas bola latihan atau kursi sembari meluruskan punggung dan tarik perut ke bagian dalam. Pegang bola latihan setinggi dada dengan lengan yang ditekuk 90 derajat sembari meremas bola latihan untuk mengencangkan payudara.

Kemudian luruskan lengan dengan perlahan sampai terus meremas bola sembari menjaga tekanan konstan pada bola di seluruh gerakan. Kembalikan bola ke depan dada dan ulangi sebanyak 1 sampai 3 set dengan 10 kali gerakan per set dan 30 detik untuk istirahat. Setelah istirahat bisa dicoba lakukan gerakan tersebut selama berulang kali.

Patut Dicoba! Daftar Olahraga untuk Mengencangkan Payudara (SFIDN)

Traveling Plank

Plank menjadi salah satu gerakan untuk mengencangkan payudara. Tidak semua orang mudah untuk melakukan gerakan satu ini karena membutuhkan keseimbangan dan kekuatan. Jika mau mencoba lakukan traveling plank cara pertamanya dengan memulai posisi plank dengan posisi kepala dan leher dalam posisi sejajar.

Kencangkan tubuh bagian tengah lalu angkat tangan kanan dan kaki kanan lalu langkahkan. Saat melakukan gerakan tersebut sebanyak 10 kali sebelum berpindah ke tangan kiri dan kaki kiri. Saat melakukan gerakan traveling plank lakukan sebanyak 3 set. Gerakan ini fokus pada otot dada sehingga bisa untuk mengencangkan payudara. 

Dalam melakukan gerakan-gerakan tadi coba dilakukan dengan rutin sebab jika konsisten maka hasil yang dicapai akan semakin cepat. Namun jangan lupa untuk melihat kondisi fisik. Jika memang tidak kuat jangan dipaksakan. Lakukan dengan perlahan dan bertahap, Tidak ada salahnya melakukan konsultasi dengan dokter jika hendak melakukan gerakan itu untuk mengencangkan payudara.

Patut Dicoba! Daftar Olahraga untuk Mengencangkan Payudara (Hello Sehat)