Suami Wajib Lakukan Ini Agar Istri Enggak Stres Meski di Rumah Saja

Para suami diwajibkan untuk pandai melakukan hal di bawah ini agar para istri enggak stress meski di rumah saja. Yuk simak!

Ibu rumah tangga tentu bukan status yang bisa diremehkan. Betapa tidak, dia punya segudang pekerjaan dari pagi hingga malam yang tidak ada habisnya. Karena itu, agar istri enggak stress meski di rumah saja dan juga kelelahan, suami harus pandai-pandai menghiburnya.

Melansir Halodoc, menurut Melinda Paige, Ph.D., profesor konseling kesehatan mental klinis di Argosy University, Atlanta, mengatakan bahwa ibu rumah tangga lebih rentan mengalami stres karena perasaan terisolasi, kehilangan tujuan dan identitas, serta kurangnya interaksi sosial.

Lantas, apa ya kira-kira yang bisa dilakukan suami agar istri enggak stres meski hanya di rumah saja? Yuk intip tips berikut ini!

1. Pulang Cepat

Hal pertama yang bisa suami lakukan adalah pulang cepat setelah bekerja. Karena meski sama-sama melakukan pekerjaan rumah, namun kehadiran suami akan membuat para istri lega dan mereka jadi punya tempat curhat.

Melewati waktu seharian tanpa suami, terkadang membuatnya bosan. Jadi setelah jam kantor, para suami diharapkan langsung pulang ke rumah. Jangan nongkrong sama teman-teman ya, Pak.

Istri Enggak Stress Meski di Rumah Saja (via Infoyunik)

2. Bawa Makanan Kesukaan Istri

Pulang kerja sambil membawa oleh-oleh makanan kesukaan istri tanpa diminta akan membuat istri merasa diperhatikan. Rasa lelahnya mengurus rumah dan anak seharian bisa terhempas seketika. Enggak harus setiap hari kok biar enggak boros. Lakukan setiap satu minggu sekali sudah membuat istri bahagia.

Istri Enggak Stress Meski di Rumah Saja (via Tribunnews)

3. Ajak Istri Jalan-jalan

Karena istri hampir 7 hari 24 jam berada di rumah, maka mengajaknya jalan-jalan sebentar sambil makan makanan kesukaan istri sepertinya tidak ada salahnya. Hal ini akan membuat istri bisa melupakan sejenak stresnya.

Istri Enggak Stress Meski di Rumah Saja (via Wajib Baca)

4. Ucapkan Terima Kasih

Kalimat ‘Terima Kasih’ itu sederhana, tapi maknanya begitu berat. Saking beratnya, istri bisa sampai menitikan air mata bila suami mengucapkannya dengan sepenuh hati. Jadi jangan ragu untuk mengucapkan terima kasih pada istri, karena dia akan merasa dihargai.

Nah, enggak berat kan membuat istri enggak stres meski hanya di rumah saja. Lakukan dengan tulus hati ya, agar rumah tangga semakin harmonis. Ingat bahwa istri yang bahagia adalah salah satu kunci sukses pernikahan.

Istri Enggak Stress Meski di Rumah Saja (via Lifestyle Kompas)