10 Rekomendasi Outfit Korean Style Casual, Bikin Tampilan Kelihatan Santai Namun Kece

Rekomendasi outfit Korean style casual yang cocok untuk aktivitas sehari-hari

Tidak diragukan lagi, Korea Selatan adalah pemimpin dalam hal tren kecantikan. Mulai dari rutinitas perawatan kulit 10 langkah, bibir gradien, hingga "kulit sebening kaca" yang sangat populer. Selain soal make up dan perawatan kulit, negara Ginseng ini juga populer dengan outfit Korean style casual yang seru-seru! Banyak dari selebritis Korea yang jadi kiblat soal gaya berpakaian santai.

 

Tidak ada hari yang berlalu di mana kita tidak melihat idola, aktris, dan model Korea di feed kita menampilkan gaya kasual mereka yang langsung menjadi tren.

 

Kalau kamu mau mendapatkan tampilan kasual yang sama seperti para selebritis Korea tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, kami siap membantu. Berikut ini, 10 ide pakaian Korea yang akan membantumu mewujudkan impian menjadi kece seperti para bintang di K-drama! Heheheh.

1. Sweater rajut kabel chunky kembali bergaya dan sangat cocok untuk cuaca hujan. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai salah satu bagian dalam tampilan anak kuliahan.

 

Baca juga: 5 Pilihan Warna Outfit untuk Tampilan Lebih Awet Muda

 

2. Tampilan ini memberi kita nuansa tahun 90-an dengan cara terbaik. Perpaduan antara bucket hat, oversized sweater, mom jeans, dan white sneakers sangatlah pas! Kalau kamu sering lihat film-film jadul tahun 90-an pasti paham banget deh gimana kerennya gaya ini pada masa itu, dan bisa juga masa kini!


3. Sejujurnya, pakaian ini terlihat seperti sesuatu yang akan dikenakan Jennie BLACKPINK selama hari-hari liburnya: mini crop top dan baggy jeans. Jadi jelas, kamu patut mencobanya untuk pergi ke acara santai bersama teman atau jalan-jalan santai dengan pacar.

4. Bingung apa yang harus dilakukan dengan kemeja kebesaran yang ada di lemari? Atau bosan dengan tampilan yang itu-itu saja? Coba deh kenakan oversized kemeja milik pacar, suami, atau punyamu sendiri untuk gaya outfit Korean style casual. Kamu bisa memadupadankannya dengan tank top crop dan highwaist jeans, atau dengan celana/rok pendek. Pasti gemes banget deh!

 

5. Siapa sangka, di Korea, celana kulot piyama kebesaran dengan motif kotak-kotak seperti sarung  benar-benar dapat dianggap sebagai pakaian luar ruangan dengan potongan dan aksesori yang tepat. Coba pakai kaos band oversized atau sweater atau tank top untuk gaya kece kasual yang maksimal.

 

Gaya kasual Jennie BLACKPINK (koreaboo.com)

6. Tidak nyaman mengenakan sleeveless karena terlalu terbuka? Coba kenakan kaus putih polos di dalamnya untuk kesan yang benar-benar kasual. Kamu bisa padu padankan dress tadi dengan sepatu kets atau running shoes dan kaus kaki. Dijamin manis banget!

7. Celana panjang bahan juga jadi kunci untuk penampilan kasual para gadis Korea. Celana dengan gaya formal ini bisa jadi kasual kalau kamu kenakan bersama kaus atau sweater. Coba deh kalau gak percaya!

 

Baca juga: 7 Ide Outfit Bandara Ala Idol Kpop Cewek


8. Cuaca lagi sering hujan dan berangin? Wah, saat yang tepat untuk mengenakan cardigan rajut yang halus dengan celana panjang nih. Jangan lupa kenakan dalaman kaus atau tanktop agar lebih hangat.

 

9. Tentu saja! Jeans robek-robek adalah cara termudah untuk membuat pakaian apa pun terlihat santai dan keren! Siapa pun pasti setuju!


10. Mau tampil anggun di kencan pertama? Coba kenakan puff-sleeve tops yang juga menjadi pokok dalam fashion girl look Korea. Padukan dengan rok mini untuk tampilan anggunly dan kiyowo terbaik.

Gaya kasual ala Korea dengan celana piyama dan kaus oversized (pinterest.com)

 

Itu tadi 10 rekomendasi outfit korean style casual yang patut kamu coba untuk aktivitas sehari-harimu. Jangan lupa foto OOTD-nya yaaaaa heheehehe!

Puff-sleeve tops dengan mini skirt untuk tampilan anggun (www.preview.ph)