Nih Tips dan Trik Biar Kamu Bisa Menang Lomba Perayaan Kemerdekaan

Agustus ini bakal banyak lomba nih. Kira-kira, apa aja sih yang bikin kamu bisa jadi juara?

1. Konsumsi minuman manis

Tahukah kamu gaes, kalau minum manis itu bisa menambah kalori yang berarti itu nambah energi buat kita,sebelum lomba ada baiknya kalau kamu mengkonsumsi minuman manis seperti teh, jeruk dan lain-lain.

Minum teh sebelum lomba. (pixabay.com)

2. Konsumsi susu

Susu juga mampu meningkatkan energi kamu agar kamu siap dalam berlomba,karena kita tahu bahwa hampir setiap lomba dalam event tujuh belasan itu menggunakan energi yang cukup menguras. Susu bisa menjadi alternatif sebagai doping tenaga, sehat dan aman buat tubuh kamu.

Minum Segelas susu untuk asupan energi. (pixabay.com)

3. Jangan minum doping

Doping terbuat dari campuran zat kimia yang secara notabene pasti berdampak pada tubuh kita, yang di takutkan efek samping di masa depan pada tubuh kita, dan yang jelas, itu dapat merusak ginjal kita. Agar aman lebih baik mengkonsumsi yang alami atau herbal agar bisa menambah tenaga kita ketika lomba.

Jangan minum doping karena berbahaya. (pixabay.com)

4. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik adalah langkah yang baik karena di dalam unsur musik mampu mempengaruhi psikologis kita, carilah musik-musik yang bisa membuat kamu rileks dan senang. Setelah itu baru deh kamu bertanding di perlombaan. Coba aja deh kalo ga percaya, pasti efeknya beda banget.

Bermusik agar relax dan semangat. (pixabay.com)

5. Kurangi latihan berlebihan

Latihan sebelum memulai perlombaan itu wajib, namun tahu kah kamu gaes bahwa sering beberapa dari kita lupa akan menu latihan kita yang sering berlebihan, dampak buruknya bisa mempengaruhi stamina dan konsentrasi dalam perlombaan tujubelasan kita nanti duh jangan banget ya, pokoknya latihan secukupnya aja.

Kelelahan setelah berlatih. (pixabay.com)

6. Istirahat yang cukup

Beberapa lomba yang ada pada event tujuh belasan ini bisa dipastikan sering diadakan di hari-hari efektif seperti Senin, Selasa, sampai Jumat. Di saat itu, kita sering lelah seharian karena adanya aktivitas yang harus dijalani, saran aja nih, kamu perlu istirahat yang cukup agar tidak kelelahan.

Tidur merupakan langkah istirahat yang baik. (pixabay.com)

7. Konsumsi Sayuran

Sayur itu juga komponen utama yang bisa dijadikan sebagai sumber simpanan tenaga, maka jangan lupa setiap makanmu sisipkan sayur, biar tenaga kamu itu makin kuat, dan saat lomba nanti kamu sudah full power. Kece badai dan siap tempur, jooossss dah.

Mengkonsumsi sayur mayur. ( pixabay.com)