3 Aktivitas Pengusir Bosan (yang Setidaknya Wajar untuk Dilakukan)

Beberapa aktivitas yang sifatnya rutin emang kadang ngebosenin. Coba deh beberapa hal berikut biar hidup lebih hidup.

Bro, sist, serius mau nanya dulu nih... kalian pernah ngerasa bosen ga sih? Nggak, ini nggak lagi ngomongin hubungan atau cuman sebatas bosan dalam hubungan aja. Tapi tentang hidup (tsah). Pernah?

Gapapa. Bagus malah. Soalnya kalo kalian sekarang lagi bosen berarti setidaknya ulasan ini pas banget buat kalian. Kenapa? Pertama, karena kalian sedang mencari tahu gimana cari cara untuk mengatasi kebosanan. Kedua, kalian kurang kreatif. Haha, bercanda.

Jadi sebenernya kita mau ngasih beberapa tips sederhana aktivitas pengusir kebosanan ini. Caranya ga terbatas, banyaaakkk bangeeettt! Catatannya, metode ini sudah diuji di laboratorium di Wakanda, Planet Namek, serta area markas Paragram. Kuy hal, disimak.

1. Coba ganti rute jalan berbeda

Mengatasi kebosanan itu simpel. Cuman kita aja yang sering bikin ruwet. Nah, coba deh, tiap kali berangkat ke sekolah, kampus, kantor, pake rute-rute jalan yang berbeda.

Misalnya kamu berangkat ke satu titik selalu menggunakan jalan itu, ya kamu cuma akan melihat yang itu-itu aja. Kalo begitu kamu kelar pager rumah langsung belok kiri, coba deh belok kanan. Kalo bosen, belok kiri lagi. Kalo bosen lagi, coba muter 10x di tempat baru jalan. Pokoknya, ciptakan gaya baru untuk menempuh perjalanan menuju satu titik.

Kembangin cara yang lain biar kamu lebih hepi. Lakukan semua itu sekreatif mungkin dan liat perkembangannya.

yandex.com

2. Cobalah beberapa kegiatan yang meningkatkan adrenalin

Selama ini kalian ngerasa hidup stagnan dan aman-aman aja? Coba sesuatu yang meningkatkan adreanlin deh. Banyak juga sih, tapi coba kita batasin aja ya.

Misalnya, coba berangkat ke sekolah atau kampus mepet banget. Meskipun kalian tahu dosennya galak atau masih libur. Atau coba tanya kasir Alfamaret, "Mbak, Indomaret deket sini di mana ya?" Catetannya masih sama kayak di atas: lakukan sekreatif mungkin. Niscaya, sirnalah kebosanan yang kalian rasa.

gfycat.com

3. Coba ubah urutan mandi

Kalian pasti hapal banget kan urutan mandi? Ambil air digayung, siram. Ulang sampe beberapa kali, terus sampoan, sabunan. Udah gitu siram lagi.

Nah, biar lebih greget, coba acak urutannya. Masuk kamar mandi pake anduk taro di kapala. Terus sampoin kepalamu meski masih kering. Terus siram kaki kamu sambil sikat gigi. Kalo udah, nyanyiin lagu Kangen Band dari refrain-nya. Lepas anduknya, jemur. Terus udah deh.

Ya, kamu sebenernya cuma sikat gigi dan cuci kaki doang itu. Sementara anduk kamu basah karena sampo. Intinya, kamu ga mandi! Tapi tetep keren dan percaya diri.


Ya, kira-kira itu dulu deh. Btw, kalo kalian punya metode ampuh untuk mengusir kebosanan dalam cara hidup yang keliatannya gitu-gitu aja, bolehlah share di sini. Tulis aja di kolom komentar. Oke.


PENTING!

Semua aktivitas pengusir bosan yang bisa dilakukan sekreatif mungkin mengandung konsekuensi. Jadi pastikan kalian tidak melakukan berbagai kegiatan di luar batas kewajaran atau batas nalar orang lain. Usahakan untuk tidak mengganggu ketertiban  lingkungan, tidak setara dengan tindak kriminal, atau hal-hal yang bisa menjerat kamu dalam lingkaran setan.