Dengerin Nih Beberapa Lagu Indonesia yang Mirip Lagu Barat

Jika didengerin dengan seksama, beberapa lagu Indonesia karangan musisi lokal ternyata memiliki kesamaan dengan lagu barat. Lantas apa saja lagu yang mirip tersebut?

1. Aura Kasih - Mari Bercinta vs Sean Paul feat Eve - Give It To You

Lagu Indonesia pertama yang mirip dengan lagu barat adalah lagu milik Aura Kasih. Lagu ini mirip dengan lagunya Sean Paul ft. Eve yang berjudul Give It To You.

2. Pee Wee Gaskin - Berdiri Terinjak vs Sum 41 - Hyper Insomnia

Mungkin karena aliran musik PWG ini adalah pop-punk makanya ada lagunya yang mirip-mirip dengan barat. Tetapi bagi pendengar musik tahun 2000-an awal, pasti akan langsung nyambung dengan lagu milik Sum 41 ini.

3. d’Masiv - Cinta Ini Membunuhku vs My Chemical Romance - I Don’t Love You

Lagu mirip selanjutnya adalah milik band d'Masiv. Jika kalian mendengarkan dengan seksama kalian akan menemukan kesamaan nada dan ketukan antara 2 lagu ini. d'Masiv sendiri sempat ramai diperbincangkan karena banyak lagu mereka yang mirip lagu barat.

4. Melly Goeslow - Ku Bahagia vs Shades Apart - Stranger by The Day

Melly Goeslow adalah maestro dalam penulisan lagu di Indonesia. Musisi Indonesia ini selalu mencetak sukses ketika menelurkan single, baik untuk dirinya sendiri maupun penyanyi lain. Tetapi lagu ciptaan Melly dianggap ga original-original banget lho..

5. Potret - Diam vs Weezer - Say It Ain't So

Ternyata bakat lagu Melly Goeslow mirip dengan lagu barat sudah ada sejak jaman ia menjadi vokalis Potret. Dengar sendiri deh kemiripan di dua lagu ini.