Kenapa Sih Tulisan Dokter Sulit Dibaca? Ini Alasannya!

Hmm... Ternyata ini alasan dibalik keruwetan tulisan dokter yang sulit dibaca sama pasien-pasiennya.

Hayo ngaku, dalem hati kita suka bertanya-tanya kan kenapa sih tulisan dokter ruwet amat? Kan kita jadi ga bisa baca alias pusing ngeliatnya. Kayaknya hampir semua dokter di muka bumi ini tulisannya abstrak deh. Jangan kesel dulu, ada beberapa alasan kenapa tulisan dokter susah dibaca.

1. Banyak yang antri

Sakit itu manusiawi dan tugas seorang dokter adalah berusaha menyembuhkan orang-orang sakit ini. Masalahnya manusia di bumi banyak banget jumlahnya dan setiap harinya pasti ada aja yang sakit. Bayangin aja dalam sehari dokter bisa menangani sekian ratus pasien. Doi harus cari cara sedemikian rupa biar pasien-pasiennya ga nunggu terlalu lama. Niatnya doi baik banget kan sebenernya. Yaa karena buru-buru itulah si dokter menulis dengan gerakan super kilat.

wovgo.com

2. Pegel

Kalo dalam seharian dokter bisa menangani ratusan pasien artinya banyat banget tulisan yang dihasilkan. Menurut curhatan seorang dokter, doi bisa nulis sekitar sepuluh sampai dua belas jam setiap harinya. Pernah ada penelitian juga yang bilang kalo dokter tuh menuis paling banyak bila dibandingkan dengan profesi lainnya. Yang ditulis itu bukan cuma resep lho ya, tapi juga catatan medis si pasien. Pokoknya segala yang berhubungan dengan pasien deh. Nah kan, udah buru-buru, banyak pula yang dicatet. Ckckck. Wajar dong kalo tulisannya makin lama mirip gambar rumput ketimbang huruf. Udah ga mikirin deh tulisan mau indah apa engga. 

pexels.com

3.Pulpen ngadat

Kadang-kadang, ini bukan cuma soal si manusianya, tapi juga peralatan yang mendukung. Jangan terburu-buru nyalahin dokter, bisa aja itu pulpennya si dokter ngadet. Gimana ga mau ngadet, dalam sehari aja dipake dua belas jam. Dokter kan sibuk banget boro-boro lah mikirin pulpennya bener apa enggak.

pokopulsa.co.id

4.Selera seni yang tinggi

Jangan-jangan kita yang terlalu negative thinking duluan sama si dokter. Dokter-dokter itu mungkin emang suka sama lukisan-lukisan abstrak seni tinggi yang kita ga bakal paham deh apa makna dibaliknya. Nah mungkin mereka jadi terinspirasi untuk melampiaskan hasrat seninya dalam kehidupan sehari-hari. Walhasil tulisan rumput adalah bagian karya seni seorang dokter yang ga harus kita apresiasi. 

palingseru.com

5. Rahasia dong

Selain semua alasan di atas, sebenernya sang dokter ini juga ga pengen pasien-pasiennya nakal. Kenapa nakal? Iya, kalo kamu bisa baca resep yang ditulis si doi, kamu suka sembarangan beli obat tanpa konsultasi sama dokter terlebih dahulu. Nanti kalo kamu pusing dikit gara-gara berantem sama pacar, kamu asal beli-beli aja itu obat dari resep yang pernah dikasih, kan bahaya. Itu sebabnya, tulisan ini sengaja dibuat seperti teka-teki, supaya dokter sama farmasisnya aja yang tahu.

Ternyata semua alasan di atas itu positif ya. Makanya jangan bete dulu ngeliat tulisan dokter yang kelihatannya asal-asalan itu. Yang penting kita sebagai pasien harus berterima kasih karena si dokter membantu kita jadi sembuh dari penyakit-penyakit hina ini. 

Salam sayang deh untuk para dokter di luar sana. 

blogs.20minutos.es