Ini Dia 7 Koleksi Sneakers Jokowi yang Perlu Kamu Punya Juga

Presiden kita emang kece. Dia selalu pengin tampil santai di luar acara resmi kenegaraan. Makanya dia punya koleksi sneakers yang oke punya.

Dulu, sneakers pernah dipandang sebelah mata. Tapi kini jadi kayak investasi wajib milik setiap orang deh. Soalnya nyaman digunakan dan pas-pas aja untuk digunakan dalam segala kondisi.

Saking nyamannya, senakers ternyata nggak cuma digandrungi anak muda aja. Presiden kita, Presiden Joko Widodo pun punya koleksi sneakers juga. Ia kerap menggunakan sneakers untuk acara-acara santai, termasuk saat beliau sedang kunjungan kerja.

Kita intip yuk koleksi-koleksi sneakers Pak Jokowi yang oke punya. Presiden aja pake sneakers, mosok kamu nggak?

1. Nike LunarEpic Low Flyknit 2

Sepatu keluaran jenama Nike ini tergolong yang pertama kali disorot publik. Dilansir dari Kompas.com, Presiden Jokowi mengenakan ini saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat pada 2017 lalu.

Ciri khasnya adalah teknologi flywire yang talinya mengunci agar nyaman digunakan. Sneakers seharga Rp 2 jutaan ini merupakan pilihan istrinya, Iriana Jokowi dan putranya, Kaesang Pangarep.

baitme.com

2. Adidas Yeezy 350 Beluga v2

Begitu pake sepatu ini, Pak Jokowi jadi hypebeast banget. Beliau nggak segan untuk pakai sneakers garapan Adidas dan rapper Kanye West. 

Pak Jokowi terlihat menggunakan sepatu ini di beberapa kesempatan. Misalnya saat ia kunjungan kerja ke Selandia Baru. Sepatu ini seharga Rp 5 jutaan ini pas banget buat tampilan Pak Jokowi yang santai. Kalian bisa tiru nih gaya santai presiden kita.

stockx.com

3. Adidas NMD R2

Selain Adidas Yeezy, Pak Jokowi punya koleksi Adidas lain juga, yakni Adidas NMD R2. Pertama kali digunakan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Sepatu ini ia kenakan saat acara XYZ Day 2018, dan ia pun mengganti warna talinya dari merah marun menjadi putih.

Saat libur Lebaran kemarin, Pak Jokowi juga tampak menggunakan sepatu itu lagi. Termasuk saat bertemu dengan pelari Lalu Zohri lalu. Sepatu itu bisa dimiliki dengan harga Rp 1,8 jutaan.

stockx.com

4. Nike Roshe One

Presiden Jokowi memang lebih memilih gaya-gaya kasual untuk acara-acara santai. Ia mengenakan sepatu ini saat ia meresmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Sepatu ini juga ia gunakan saat gelaran Piala Presiden 2018.

kickz.com

5. Vans Metallica

Sebagai penggemar berat band Metallica, Pak Jokowi pun tak lupa untuk memiliki salah satu produk yang bertuliskan nama band tersebut. Ya, nama band itu terdapat pada bagian belakang sneakers besutan Vans ini.

Sneakers ini merupakan hasil kolaborasi jenama Vans dan Metallica. Dijual dalam edisi terbatas. Dan untuk memilikinya, siapkan uang Rp 2,4 jutaan. Sepatu ini pernah dikenakan Jokowi saat melakukan touring menggunakan motor Kustom-nya sendiri yang bercat emas itu.

twitter.com

6. Saint Barkley

Koleksi sneakers Jokowi bukan cuma barang-barang impor doang. Presiden yang selalu tampil muda ini pernah juga beli sneakers asal Bandung Saint Barkley seharga Rp 380 ribu.

Sepatu itu pernah ia kenakan saat menghadiri pameran otomotif di Kemayoran, Jakarta, pada April 2018 lalu. Dilansir Kompas.com, Jokowi sebenarnya ingin punya yang berwarna hitam. Namun karena masalah ketersediaan, sang presiden mendapat sepatu yang berwarna hijau.

instagram @saintbarkley

7. NAH Project

Sneakers lokal lain yang dimiliki Jokowi adalah produk NAH Project. Sneakers kece ini digunakan Jokowi saat menghadiri acara We The Fest 2018 serta jamuan makan malam bersama pimpinan partai koalisi di Istana Bogor, Jawa Barat lalu.

Menurut CEO dan Co-Founder NAH Project Arief Dwi Prakoso, seperti dilansir Kompas.com, Jokowi mengenakan Yoga FlexKnit v2.0. Itu adalah sneakers keluaran terbaru NAH Project. Harganya dibanderol Rp 415.000. Tapi diklaim memiliki teknologi yang sejajar dengan sneakers kenamaan dunia lainnya.


Jadi gimana, tertarik untuk punya juga? Atau mungkin udah punya? Boleh lho dipake sering-sering. Siapa tau ketemu Presiden yang gemar blusukan ini di kota kalian terus pake sepatu yang samaan.

instagram @nah.project