Virus Corona Tipe Baru Menyebar Di Inggris, Bisa Kebal Vaksin Nih

Virus Corona Tipe Baru Menyebar Di Inggris, Bisa Kebal Vaksin Nih

Virus corona belum mereda, kini udah ada corona jenis baru lagi. padahal vaksinnya aja masih belum benar-benar sampai ke masyarakat.

Virus corona tipe baru ini udah ditemukan di Inggris. Bisa menyebar lebih cepat tapi belum diketahui apakah lebih berefek buruk buat manusia.

Mikrobiologi seluler dari University of Reading, Simon Clarke menjelaskan kepada NBC News bahwa mutasi virus sangatlah umum terjadi.

Virus corona baru di Inggris (financialexpress.com)

Virus corona, kayak virus flu sebenarnya gampang banget berevolusi jadi jenis baru. Karena ketika masuk ke dalam tubuh inang, susunan genetiknya jadi berbeda. Setiap masuk ke dalam tubuh manusia, ada materi genetik baru yang dibawa sama virusnya gengs.

Untuk menekan persebaran virus Pemerintah Inggris menerapkan penguncian ketat saat Natal di London dan Inggris Tenggara. Dikutip dari Kompas.com, berikut ini beberap fakta soal virus corona baru ini gengs.

1. Lebih gampang nular

Kamu harus lebih hati-hati sama virus baru ini, soalnya lebih gampang menular. Melansir DW, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan varian baru ini 70 persen lebih mudah menular. 

"Mengingat seberapa cepat varian baru ini menyebar, akan sangat sulit untuk mengendalikannya sampai kami meluncurkan vaksin," kata Menteri Kesehatan Matt Hancock kepada Sky News.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"