Tak Banyak Yang Tahu, Ini Beberapa Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Tak Banyak Yang Tahu, Ini Beberapa Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak adalah tumbuhan berbunga yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tanaman ini ditanam secara komersial untuk diambil daging buahnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, paling baik ditanam di daerah yang cukup berair.

Tanaman ini ditanam secara komersial atau sambilan untuk diambil buahnya. Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Di Indonesia sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 meter dari permukaan laut.

Bagian dari tanaman sirsak, seperti batang, akar, dan daun sirsak, cukup sering digunakan sebagai obat tradisional. Dalam seporsi buah sirsak (sekitar 200 gram) terkandung sekitar 110-130 kalori. Selain itu, buah sirsak juga memiliki sejumlah kandungan nutrisi. Berkat kandungan nutrisinya, buah sirsak diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti berikut ini:

1. Meredakan Peradangan

https://www.pexels.com/

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat di dalam daun sirsak berperan sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh serta mengurangi risiko untuk terkena penyakit kronis, seperti diabetes dan hipertensi. Selain itu, kandungan nutrisi pada buah sirsak juga diketahui dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat melawan penyakit infeksi.

2. Menurunkan dan Meringankan Gejala Asam Urat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"