Stop, Jangan Simpan Makanan Ini Lagi di Freezer Kalau Nggak Mau Kena Risikonya!

Stop, Jangan Simpan Makanan Ini Lagi di Freezer Kalau Nggak Mau Kena Risikonya!

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah menggunakan kulkas di rumah mereka. Kulkas ini pun menjadi salah satu perabot rumah tangga yang begitu berguna dan wajib ada. Betapa tidak? Banyak bahan makanan dan minuman yang menjadi lebih awet ketika di masukkan ke dalam kulkas.

Namun, ternyata masih banyak yang belum tahu jika ada beberapa benda yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer kulkas, lho. Lalu, benda apa aja ya kira-kira?

Nah, dilansir dari Grid.ID, benda-benda inilah yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer. Kira-kira, apa aya ya? Yuk, simak!

Stop, Jangan Simpan Makanan Ini Lagi di Freezer (KlikDokter)

1. Minuman beralkohol

Minuman yang mengandung alkohol tidak disarankan untuk dimasukkan ke dalam freezer. Pasalnya, jika minuman tersebut membeku dapat menyebabkan kombinasi tekanan sehingga bisa menimbulkan ledakan.

Sebaiknya, minuman beralkohol dibuka terlebih dahulu sebelum dimasukan ke dalam kulkas. Hal ini bertujuan untuk menghindari ledakan.

2. Es Kering

Meski sama-sama es, namun es kering atau dry ice sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam freezer. Dry ice yang dimasukkan ke dalam freezer bisa mengakibatkan efek sublimasi dari padat ke gas. Hal ini juga berpotensi menyebabkan ledakan.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"