Penyebab Bintitan Tuh Bukan karena Ngintip, Terus Apa Dong?

Penyebab Bintitan Tuh Bukan karena Ngintip, Terus Apa Dong?

Ada kalanya kita bintitan. Giliran bintitan, temen-temen langsung menduga kalo kita abis ngintip orang lagi mandi.

Gak cuma ke kita, temen kita yang kelopak matanya besar sebelah juga pasti kita curigai abis ngintip orang deh. Pokoknya, anggapan bintitan berkaitan dengan kegiatan abis ngintip orang lain tuh udah lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Bintitan, pasti abis ngintip ya?! (msdmanuals.com)

Ya nggak semua percaya kalo ada mata orang yang bintitan berarti abis ngintip sih. Bisa aja abis kena debu atau alergi sesuatu gitu. Iya, kan?

Yang pasti, penyebab bintitan bukan karena abis ngintipin orang lain gengs. Itu cuma mitos yang udah lama berkembang di masyarakat. Kalo penjelasan medisnya mah jelas beda.

Seperti dikutip dari Mayo Clinic, bintitan punya nama keren ... 'hordeolum'. Jadi, kondisi bintitan yang selama ini kita ketahui adalah ketika ada benjolan kelopak mata orang atau kelopak mata kita.

Sebenernya bintitan bukan gara-gara sering ngintip gengs~ (shutterstock.com)

Bintitan tuh peradangan, dan ini terjadi akibat infeksi bakteri di kelopak mata kita. Infeksi itu menyerang kelenjar yang menghasilkan minyak di kelopak mata.

Penyebab bintitan juga terjadi karena beberapa kebiasaan. Mulai dari sering menyentuh mata dengan tangan. Padahal kamu harus tau banget kalo tangan kita tuh selalu kotor gengs.

Selain itu, penyebab bintitan lainnya karena terlalu sering menggunakan lensa kontak yang nggak steril misalnya. Bukan karena ngintip gengs, apalagi kalo kebiasaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"