Pentingnya Memperhatikan Kesehatan Gizi Anak Usia Dini

Pentingnya Memperhatikan Kesehatan Gizi Anak Usia Dini

Seorang anak adalah harapan bagi orang tua, memperhatikan kesehatan gizi anak usia dini sangat perlu dilakukan, tidak hanya asal dalam memberikan asupan anak, sejak dalam kandungan pun gizi anak harus diperhatikan, apa yang di makan sorang ibu itu juga yang di makan janinnya. banyak manfaat yang akan di dapatkan dalam menjaga kesehatan gizi sejak dini di antaranya

Meningkatkan kekebalan tubuh. Asupan gizi yang baik juga sangat berpengaruh dalam meningkatkan sistem kekebala tubuh, hal ini nutrisi dan vitamin diperlukan untuk membentuk sel sel pencegah datangnya kuman-kuman penyakit. Tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Sumber energi dalam tubuh, energi yang cukup sangat diperluka seseorang untuk menjaga kesehatannya, pola dalam mengatur jadwal istirahat, jangan terlalu berlebihan dan jangan sampai kurang dalam beristirhat, sesuaikan dengan kapasitas tubuh. pola makan yang baik, makanan apasaja yang masuk ke dalam tubuh harus diperhatikan dan tidak boleh hanya asal makan yang penting enak.

mengoptimalkan fungsi tubuh dan mencegah serangan-serangan virus penyakit . Dalam hal ini kualitas gizi yang baik dapat meningkatkan kualitas hidup, menjaga dan memlihara kesehatan sangat penting, nutrisi, protein, kalsium, vitamin-vitamin, zat besi baik mengoptimalkan tubuh.

Mencegah kurangnya gizi, sebagai antisipasi perlu diketahi dampak apasaja yang terjadi jika kurangnya gizi, sesorang biasanya akan gampang terserang penyakit, fungsi dalam tubuh akan kurang optimal, juga dapat mempengaruhi pertumbuhan seseorang, selain itu kurangya gizi akan berpengaruh pada kadaan hati seseorang. 

Masa pertumbuhan biasakan anak untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, kurangi berbagai jajanan dari luar rumah, jangan terlalu sering menuruti anak untuk memberi makanan kegemarannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"