Menurut Psikologi, Warna Tembok Mempengaruhi Kualitas Tidur Loh! Pilih Warna Ini Agar Tidurmu Nyenyak!

Menurut Psikologi, Warna Tembok Mempengaruhi Kualitas Tidur Loh! Pilih Warna Ini Agar Tidurmu Nyenyak!

Memiliki tidur yang berkualitas amatlah penting. Tidak hanya membuat tubuh Anda lebih segar, tapi juga meningkatkan mood sepanjang hari. Tanda bahwa tidur telah memiliki kualitas baik adalah tidak terbangun di tengah malam. Jikapun terbangun, maka hal itu tidak terjadi lebih dari satu kali.

Tidur berkualitas dapat dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah warna tembok kamar Anda. Warna cat yang diaplikasikan ke dinding kamar tidur bisa berpengaruh terhadap tidur seseorang. Jika kamu merasa sulit untuk tidur atau mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka gunakan warna cat kamar tidur terbaik untuk tidur.

1. Warna Biru

https://www.pexels.com/

Pemilik kamar dengan cat berwarna biru biasanya memiliki kualitas tidur yang lebih baik dan memiliki jam tidur yang lebih lama dari kamar dengan warna lainnya. Secara ilmiah, hal ini dijelaskan karena reseptor khusus pada retina mata yang disebut dengan ganglion paling sensitif terhadap warna biru. Sel ini juga yang bertugas menyampaikan informasi ke otak Anda yang mengontrol tubuh Anda selama 24 jam. Selain itu, warna biru juga identik dikaitkan dengan perasaan tenang.

2. Kuning



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"