Berbahaya! Ternyata Terlalu Banyak Tidur Siang Bisa Memicu Kematian

Berbahaya! Ternyata Terlalu Banyak Tidur Siang Bisa Memicu Kematian

Ternyata, banyak ahli yang tak menyarankan untuk tidur siang terlalu lama. Sebab, jika tidur siang terlalu lama, maka akan memicu resiko tekanan darah tinggi dan stroke menurut analisis Hypertension, jurnal American Heart Association.

Dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti  geriatri di Central South University di Hunan, Cina, kebanyakan tidur siang bisa meningkatkan 24 persen seseorang terkena stroke atau hipertensi.

Apalagi bagi seseorang yang berusia 60 tahun ke bawah, resiko ini bisa menyebabkan 20 persen lebih tinggi untuk terkena tekanan darah tinggi.

Tidur siang terlalu lama berbahaya dan bisa memicu penyakit stroke dan hipertensi (hellosehat.com)

Studi ini sendiri juga menyoroti korelasi dengan kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, insomnia, mendengkur dan begadang.

"Tidur terkait dengan setiap satu dari tujuh elemen lainnya - itu terkait erat dengan berat badan, tekanan darah, metabolisme glukosa, apa yang kita pilih untuk dimakan," kata presiden AHA Dr. Donald Lloyd-Jones, ketua departemen kesehatan pencegahan. di Fakultas Kedokteran Universitas Feinberg Northwestern, dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

Menurut penelitian sebelumnya, tidur siang yang paling tepat dan berenergi adalah tidak lebih dari 30 menit di tengah hari.

Lebih dari itu, maka resiko orang terserang penyakit stroke dan hipertensi akan jauh lebih tinggi. Selain itu, terlalu lama tidur siang juga akan mengganggu pola tidur di malam hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"