Berapa Sih Kalori Sup Ayam? Konon Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Berapa Sih Kalori Sup Ayam? Konon Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan itu butuh usaha. Salah satunya adalah dengan menurunkan kalori. Tapi, tanpa harus kekurangan gizi.

Tau nggak sih, kalo kalian nggak harus kelaparan buat menurunkan berat? Ternyata makanan kayak sup ayam juga cocok buat diet.

Berapa sih kalori sup ayam itu? Satu mangkok sup ayam mengandung kalori sebanyak 75 kg. Lalu lemak sekitar 2,5 gram, karbohidrat 9, 4 gram, serta protein sebanyak 4 gram.

Sup Ayam (masakapahariini.com)

Ternyata kurang dari 100 kalori kan? Selain itu, juga mengandung protein. Nggak bakal kekurangan gizi deh kalo memasukan sup ayam dalam program diet kalian.

Selain untuk diet, sup ayam tuh bisa berguna buat memulihkan kondisi tubuh yang kurang fit. Bahkan, bisa menghangatkan badan kalo kedinginan. 

Nah, sekarang yuk, simak resep Sup Ayam yang mudah berikut. Siapa tau kalian jadi tertarik untuk makan sup ayam.

Resep Sup Ayam

Resep Sup Ayam sup ayam (romadecade.com)

Bahan-bahan:

Ayam 500 gram

Kentang 3 buah

Daun bawang 2 tangkai

Bawang putih 3 siung

Wortel 4 buah

Buncis 10 buah

Air secukupnya

Lada, gula, dan garam secukupnya

Cara memasak:

Potong ayam kecil-kecil sesuai selera kalian. Lalu, kupaslah kulit kentang dan potong dengan bentuk dadu. Selain itu, potong juga wortel dengan bentuk bulat. Lalu, iris buncis dengan ukuran ruas jari.

Ayam yang udah dipotong kemudian dimasukin ke panci buat direbus. Pastiin daging ayam terendam.

Tunggulah hingga air mendidih dan mengeluarkan buih. Setelah itu, keluarin buih-buih agar didapat kaldu ayam yang bening. Saat ayam udah mulai matang, campur bawang putih, lada, garam serta gula ke rebusan ayam.

Abis itu, masukin sayuran ke dalam rebusan. Ini dimulai dari yang paling keras kayak wortel, kentang, buncis, kol, seledri terus daun bawang. Lalu, icipi rasanya, kira-kira udah pas belom. Sup ayam siap dihidangkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"