Air Beras Jangan Dibuang! Ini Beberapa Manfaatnya Buat Kesehatan Rambut

Air Beras Jangan Dibuang! Ini Beberapa Manfaatnya Buat Kesehatan Rambut

Cewe-cewek, tahu gak sih, ternyata orang-orang zaman dulu meyakini kalo air beras punya manfaat buat rambut. Katanya, air beras ini bisa bikin rambut jadi halus, berkilau dan subur.

Nah, ternyata menurut Medical News Today, ada sebuah penelitian yang mengatakan kalo wanita yang hidup di era Heian (794-1185 Masehi) di Jepang punya rambut yang panjangnya bisa sampai menyentuh lantai. Dan salah satu resepnya adalah menggunakan air beras.

Penemuan ini pertama kali ditemui di China, oleh seorang wanita Yao yang berada di desa Huangluo. Wanita ini populer dengan rambut panjangnya yang mencapai 182 cm. Selain itu, para wanita di desa Huangluo juga memiliki warna yang tahan lama dan gak gampang ubanan hingga usianya mencapai 80 tahun.

Air beras diyakini bagus untuk perawatan rambut (healthline.com)

Nah, perempuan-perempuan ini mengaku kalo mereka bisa punya rambut sekuat itu berkat perawatan dengan air beras.

Lalu dalam beberapa tahun terakhir, banyak website dan ahli kecantikan yang mulai mempopulerkan tradisi menggunakan air beras ini buat merawat rambut.

Selain itu, sebuah jurnal tahun 2010 yang dikutip sama Medical News Today juga membuktikan kalo air beras bisa mengurangi pergesekan rambut serta meningkatkan elastisitas rambut.

Healthline juga mengungkapkan adanya penelitian Jepang yang mengembangkan teknik pencitraan yang menggambarkan efek penguatan inositol rambut. Inositol ini merupakan kandungan yang ada dalam air beras.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"