5 Tips Paling Ampuh Mengatasi Masuk Angin

5 Tips Paling Ampuh Mengatasi Masuk Angin

Musim hujan identik dengan udara yang lebih dingin dari biasanya. Udah gitu, selalu ada risiko buat kehujanan pas lagi beraktivitas. Satu masalah kesehatan yang sering muncul adalah masuk angin. Kondisinya tubuh ngalamin mual, pusing, kembung, flu, buang angin dan bersendawa terus, bahkan bisa sampai demam. 

Meski bukan penyakit yang berbahaya, masuk angin tetap aja harus diatasi. Nggak perlu sampai ke rumah sakit sih, kamu bisa melakukan perawatan sendiri dengan cara berikut ini… 

Makanan pedas buat masuk angin (winnetnews.com)

Minum minuman hangat 

Pas lagi masuk angin, perut sama kepala tuh rasanya nggak nyaman. Makanya, kamu bisa minum minuman hangat biar ngilangin pusing dan perut kembung. Minumannya bisa teh manis hangat, jahe dengan madu, lemon, susu atau cokelat hangat. Pas udah minum hangat, dijamin deh badan kamu lebih enakan dan nyaman. 

Makanan pedas

Selain minuman, kamu juga bisa makan makanan yang pedas-pedas. Lebih enak sih kalau yang berkuah, kayak ramen, bakso, atau sup daging terus pakai sambal. Makanan pedas bisa melegakan tenggorokan dan bikin tubuh jadi lebih hangat lho.

Minyak kayu putih (shopee.co.id)

Minyak kayu putih

Produk yang biasanya ada di rumah nih. Minyak kayu putih emang udah lama digunakan buat bikin tubuh lebih hangat dan ngatasin masuk angin. Memang sih minyak kayu putih ini bisa ngusir gejala-gejala masuk angin kayak perut kembung, kedinginan, dan pusing. 

Istirahat

Udah paling bener deh kalau masuk angin diatasin dengan istirahat. Apalagi musim hujan gini bikin orang gampang sakit. Jadi, kalau udah nggak enak badan, mendingan segera istirahat deh. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"