5 Cara Ampuh Ngatasin Sariawan Dengan Bahan Alami

5 Cara Ampuh Ngatasin Sariawan Dengan Bahan Alami

Punya sariawan tuh rasanya super nggak enak. Perih dan bikin nggak nyaman. Biasanya sariawan muncul di sekitaran mulut, gusi, bibir, lidah, dan sisi dalam pipi. Jangankan ngunyah makanan, buka mulut buat ngomong aja males saking berasa sakit. 

Kenapa sih sariawan bisa muncul? Sebenarnya, penyebab sariawan bisa macem-macem, mulai dari iritasi, alergi, kurang vitamin, karena makanan tertentu, atau bisa berasal dari bahan kimia dalam pasta gigi. 

Biar nggak lama-lama sariawannya, kamu bisa cobain cara-cara berikut ini ya. Semuanya pakai bahan alami jadi dijamin aman deh!

Mengatasi sariawan (simplemost.com)

Madu

Pengobatan sariawan yang pertama bisa pakai madu. Caranya gampang banget, kamu tinggal olesin madu ke area yang sariawan 3-4 kali sehari, tapi didiemin dulu ya jangan langsung dijilat atau ditelan. Madu emang ampuh banget buat menyembuhkan luka, termasuk sariawan. 

Minyak kelapa

Selain madu, kamu juga bisa manfaatin minyak kelapa buat ngatasin sariawan. Cara pakainya sama aja kok, tingga diolesin ke sariawan. Kenapa harus coba cara ini? Soalnya minyak kelapa bisa mencegah penyebaran sariawan akibat infeksi. Seenggaknya, nggak tambah banyak dan rasa sakitnya memudar. 

Mengatasi sariawan (foodsafetymagazine.com)

Es batu

Yang paling gampang dicari nih es batu buat ngatasin sariawan. Caranya cukup mengemut es batu beberapa detik aja sih kalau nggak tahan atau ngilu. Ngemutin es batu bisa bikin nyeri karena sariawan berkurang untuk sementara waktu dan kamu bisa makan atau minum dengan lebih lega. 

Air garam 

Bahan lain yang bisa kamu manfaatin buat bikin sariawan pergi menjauh adalah air garam. Yap, kamu tinggal campurin air minum segelas sama sesendok teh garam. Terus kumur-kumur deh, jangan sampai ketelan ya! Air garam ini ampuh banget bikin sariawan nggak makin parah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"