Fakta Lucu dan Unik Tentang Kewarganegaraan dan Paspor dari Seluruh Dunia

Fakta Lucu dan Unik Tentang Kewarganegaraan dan Paspor dari Seluruh Dunia

Biasanya urusan kewarganegaraan sampai paspor itu adalah hal yang membosankan. Karena harus berhubungan dengan pemerintah, administrasi, bahkan hingga politik. Tetapi, ternyata masih ada beberapa cerita yang unik dan lucu terkait hal ini.

Antara lain tentang aturan, fakta, dan juga kejadian yang melibatkan status kewarganegaraan seseorang. Yuk kita simak beberapa fakta lucu yang telah berhasil dihimpun oleh tim redaksi di bawah ini gengs.

1. Kewarganegaraan di Swiss bisa dicabut oleh tetangga

1. Kewarganegaraan di Swiss bisa dicabut oleh tetangga Fakta lucu unik kewarganegaraan seluruh dunia (express.co.uk)

Di Swiss, aplikasi kewarganegaraan diputuskan di tingkat kota. Jadi kewarganegaraan dianggap bukan isu nasional. Karena itu, jika tetangga kalian menganggap bahwa dirimu itu sosok yang menjengkelkan, maka mereka dapat memilih untuk menolak kewarganegaraanmu. Jika mereka memiliki alasan yang kuat dipengadilan, kewarganegaraanmu bisa dicabut begitu saja.

2. Terdapat sejuta orang tanpa kewarganegaraan di seluruh dunia

2. Terdapat sejuta orang tanpa kewarganegaraan di seluruh dunia Fakta lucu unik kewarganegaraan seluruh dunia (thejakartapost.com)

Tak hanya mereka yang secara sengaja menanggalkan kewarganegaraanya. Mereka yang tinggal di wilayah non-negara juga dapat membuat mereka tidak memiliki kewarganegaraan. Hanya negara yang dapat memiliki warga negara, dan dengan demikian wilayah tidak diakui sebagai negara, penduduk di sana tidak dapat menjadi warga negara. Mereka tidak dianggap sebagai warga negara oleh negara mana pun. Sangat sulit bagi mereka untuk bepergian karena tak memiliki paspor normal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"