Tokopedia Diisukan Kebobol: Begini Cara Mengamankan Akun Kamu Gengs

Tokopedia Diisukan Kebobol: Begini Cara Mengamankan Akun Kamu Gengs

Tau gak sih gengs, katanya Tokopedia bocor dan sekitar 15 juta data pengguna keretas, dan sontak kabar ini bikin panik warga Indonesia dong apalagi yang cashnya banyak di sana, waduh!

Kalau ada kabar begini sih sebenarnya langkah yang baik adalah tetap tenang dan segera amankan akun kamu gengs. Emang bisa? Iya dong....

Tokopedia (pressrelease.kontan.co.id)

Saat ini, Tokopedia menganjurkan pengguna untuk tetap mengganti password akun secara berkala demi keamanan dan kenyamanan.

Meskipun begitu, Tokopedia mengklaim telah menerapkan keamanan berlapis, termasuk dengan OTP yang hanya dapat diakses secara real time oleh pemilik akun.

Dilain pihak, pakar keamanan siber dari Vaksin.com, Alfons Tanujaya, menyarankan mengguna mengaktifkan Two Factor Authentication (TFA).

"Hal utama yang harus dilakukan adalah memastikan TFA Two Factor Authentication diaktifkan. Kalau bisa pakai Google Authenticator," ujar Alfons, Minggu (3/5/2020), dilansir dari Indozone.com.

Langkah Pengamanan Akun Tokopedia

Langkah Pengamanan Akun Tokopedia Akun (Tribunnews.com)

Google Authenticator bisa kamu aktifkan dengan mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store kok gengs. Setelah itu, scan QR Code di website Tokopedia yang bisa kamu temukan di pengatura profil.

Selanjutnya, kamu bakalan diberikan opsi untuk memilih metode verifikasi kode OTP lewat WhatsApp atau SMS. Kemudian, kamu bakalan mendapatkan enam digit untuk masuk ke akun Tokopedia kamu gengs.

"Ingat jangan pernah berikan kode verifikasi yang kamu terima melalui WhatsApp atau SMS kepada siapa pun, sekalipun dia mengaku dari Tokopedia," ujar Alfons.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"