Samsung menyematkan fungsi baru dari S Pen dalam ponsel pintar terbaru Samsung Galaxy Note 9.

Samsung Galaxy Note 9 akhirnya liris di pasaran setelah infonya bocor beberapa kali (bahkan oleh Samsung sendiri). Ponsel pintar flagship terbaru ini merupakan evolusi dari Note 8 dengan janji perusahaan "tak akan memperlambatmu atau menjatuhkanmu".

Note 9 memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya. Dari ujung ke ujung gawai ini berukuran 6.4 inci untuk bersemayam layar 2,960 x 1,440. Dengan mengaplikasikan tren bezelless yang kekinian.

Jeroan Note 9 antara lain prosesor 10-nanometer Exynos 9810 dengan dipasang 'sistem pendingin karbon air'. Kemampuan ini bisa di-tweak lagi karena gawai ini telah dipasang AI yang akan mengatur performa saat bermain game atau task kompleks lainnya.

Ciri khas Samsung Galaxy Note adalah penggunaan pena untuk memudahkan menjalankan aplikasi yang ada (gadgedts.ndtv.com)

Samsung juga telah mengikuti jejak kompetitornya dengan memasang RAM lebih dari 6GB. Namun kalian hanya akan dapat RAM 8GB jika memebeli Galaxy Note 9 bermemori 512GB. Sedangkan yang berkapasitan 128GB hanya akan mendapatkan 6GB RAM saja.

Kapasitas baterai dari gawai ini bernilai 4,000mAh. Juga akan didukung slot micro-sd hingga 512GB. Dengan begitu kalian bisa memiliki ponsel barkapasitas memori 1TB. Dengan dimensi yang besar, Note 9 juga didukung speaker stereo.

Hanya saja tak banyak perubahan dari sisi kamera Note 9. Mereka hanya dibekali fitur yang sudah umum yaitu aperture f/1.5-2.4 untuk kamera utama 12-megapixel. Dan tentu ada kamera sekunder 12-megapixel lagi di bagian belakang.

Fitur yang paling menarik justru datang dari pena khas Samsung Galaxy Note. Note 9 ini akan mengusung S Pen yang menggunakan teknologi Bluetooth. Hasilnya, S Pen tidak hanya berfungsi untuk menulis, mungkin malah jarang kalian gunakan, tetapi ia bisa menjadi remote untuk beberapa aplikasi.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations