YG Nyalahin Hanbin ex-iKON dan Bikin Fans Marah? Ini Penyebabnya

YG Nyalahin Hanbin ex-iKON dan Bikin Fans Marah? Ini Penyebabnya

Baru-baru ini lagi trending hashtag #StopBlamingHanbin di Twitter. Penggemar iKON dan Hanbin alias B.I pun marah-marah di Twitter pake hashtag itu.

Bukan tanpa alasan. Hal ini terkait dengan pernyataan YG Entertainment yang baru dirilis terkait iKON dan Hanbin.

Dalam pernyataan dari YG itu, ada penjelasan kenapa comeback iKON tertunda. YG pun nyebut B.I atau Hanbin sebagai salah satu alasannya.

Hanbin atau B.I ex-iKON (kompas.com)

Kira-kira begini bunyi pernyatannya yang dilansir dari Koreaboo:

"Pemberitahuan tentang album baru Ikon.

Halo, ini YG Entertainment. Kami ingin membicarakan mini-album iKON baru [I DECIDE], yang akan dirilis pada tahun 2020.

Mini-album baru iKON akan dirilis pada 6 Februari 2020 dan berisi total 5 lagu baru. Album ini awalnya direkam pada awal 2019, dan tujuannya untuk dirilis pada pertengahan 2019.

Namun, karena keluarnya B.I secara tiba-tiba, yang merupakan pemimpin dan produser tim, rencana rilis untuk musik baru iKON ditunda tanpa batas waktu. Secara internal, perusahaan sangat berhati-hati tentang cara mengurus lagu-lagu yang awalnya selesai pada awal 2019."

iKON saat masih bertujuh (wikipedia.org)

Nggak cuma menyebut asalan tertundanya comeback iKON, YG Entertainment juga jelasin kalo ada 2 masalah besar berhubungan dengan keluarnya Hanbin atau B.I.

YG juga cemas harus menulis lagu ulang dan proses produksi buat semua lagu yang diproduksi sama Hanbin. Selain itu, pihaknya juga harus menghapus bagian rap yang awalnya direkam sama Hanbin dan anggota lain perlu merekam lagu lagi. Intinya setelah B.I atau Hanbin keluar, proses produksi lagu harus diulang lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"