Widi Mulia Keguguran, Begini Bahaya Hamil di Usia 40 Tahun ke Atas

Widi Mulia Keguguran, Begini Bahaya Hamil di Usia 40 Tahun ke Atas

Penyanyi cantik Widi Mulia keguguran . Jabang bayi yang dikandungnya pergi saat kehamilan berusia 10 minggu. Tak dipungkiri kejadian ini membuat Widi dan keluarganya bersedih. Lewat keterangan dalam sosial media, personil B3 ini memberikan penjelasan terkait kejadian itu.

Menurut Widi pada saat periksa kandungan pada 17 Juli 2022 silam, adalah momen ketika Widi diberitahukan oleh dokter bahwa calon bayinya keguguran. “Kami sekeluarga harus mengikhlaskan janin calon adik Dru, Widuri, dan Den Bagus berhenti berdenyut di umur kehamilan 10 minggu,” tulis Widi.

Meski harus berpisah dari calon anaknya, namun Widi tetap mengucapkan terima kasih karena si jabang bayi sempat tinggal di rahimnya. “Sebulan kehadiranmu dalam rahim ibu yang sudah memberi semangat dan kebahagiaan melimpah,” kata Widi.

Widi Mulia Keguguran, Begini Bahaya Hamil di Usia 43 Tahun (Republika)

Belum diketahui penyebab Widi keguguran. Apakah karena faktor kesehatan atau usia Widi yang sudah tidak muda lagi. Seperti diketahui kehamilan di usia di atas 40 tahun memang riskan bagi kesehatan ibu dan kondisi kandungan. Menurut Healthline, ibu hamil di usia 40 tahun ke atas cenderung kurang bugar jika dibandingkan hamil dalam usia 20-an tahun atau 30-an tahun.

Ibu hamil di usia 40 tahun ke atas memicu alami gangguan kesehatan seperti diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit tiroid. Penyakit kronis itu bisa menyebabkan kandungan alami keguguran, preeklamsia, atau bayi lahir dengan prematur.

Jika memang ada wanita yang ingin hamil di atas usia 40 tahun disarankan untuk menjalani program khusus seperti lakukan tes genetik sebelum hamil. Tujuannya juga agar bayi yang dikandung tidak mengidap down syndrome. Sebab ibu hamil usia 40 tahun ke atas memiliki peluang 1 dari 100 melahirkan bayi dengan kondisi down syndrome.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"