Viral Surat Terbuka Arief Muhammad soal Larangan Mudik, Ini Isinya

Viral Surat Terbuka Arief Muhammad soal Larangan Mudik, Ini Isinya

Selebgram Arief Muhammad mendadak viral. Hal ini disebabkan karena surat terbuka yang disampaikan di akun Instagram pribadi miliknya.

Surat terbuka tersebut menyoroti soal kebijakan pemerintah yang melarang mudik di momen Idul Fitri, pada bulan Mei 2021 mendatang.

"Sehubungan dengan keputusan dari hasil rapat para menteri pada Jumat 26 Maret 2021 yang menyatakan LARANGAN TERHADAP MUDIK 2021, dengan berat hati saya harus menyampaikan perasaan sedih dikarenakan tahun ini saya dan keluarga MASIH tidak bisa bersilaturahmi secara tatap muka sampai waktu yang belum ditentukan," 

"Saya berharap semua keluarga yang membaca surat ini memaklumi keputusan yang telah ditetapkan dan mendukung keputusan tersebut demi menghambat penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan kita bersama," tulis Arief Muhammad.

Surat Terbuka untuk Pemerintah dari Arief Muhammad (Instagram)

Sekilas surat terbuka tersebut tampak serius. Arief kemudian mengeluarkan tuntutan soal efek yang timbul dari imbas pelarangan mudik. Tuntutan yang menyuarakan hak kaum jomblo dan fakir kuota internet.

"Maka dari itu, untuk menyukseskan maksud tersebut, saya mewakili lapisan masyarakat lainnya meminta agar:

" 1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara,"

" 2. Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan dikala kesepian,"

" 3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan Ramadan maupun Lebaran," 

"Kepada yang berwenang, mohon memberikan kompensasi subsidi kuota internet untuk warga yang tidak bisa mudik, supaya bisa tetap silaturahmi melalui video call dengan keluarga kami di kampung,"

"Atas perhatianya, saya ucapkan terima kasih. Karena dalam rangka menjalani kehidupan di bulan yang suci, alangkah baiknya kita meminimalisir cobaan bagi diri sendiri,"

"Jakarta, 31 Maret 2021. Hormat saya, Arief Muhammad," tulis suami dari Tiara Pangestika ini yang kemudian menimbulkan banyak komentar dari para netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"