Chand tidak memperkarakan jika ada yang merekam dirinya sedang sholat dengan khusyuk. Ia malah berharap ada hal yang positif dari peristiwa ini.

Akun Instagram yang kerap menampilkan berita gosip selebritis atau hal-hal viral lainnya @lambe_turah 2 hari lalu mengunggah video seorang artis muda dan ganteng sedang menunaikan ibadah sholat di dalam kereta yang sedang berjalan. Artis muda dan ganteng ini bernama Chand Kelvin. Sontak video ini menjadi viral dan ditonton lebih dari 2 juta kali.

Setelah beredar secara viral, Chand sesegera mungkin mengklarifikasi video ini. Bagaimanapun juga komentar nyinyir bisa saja menghampiri terkait akitivitasnya tersebut. Chand mengaku sedang berada dalam perjalanan balik mudik dari Purwokerto ke Jakarta.

Chand awalnya mengenakan topi dan masker saat masuk kereta untuk menghindari perhatian publik. Namun ia merasa bahwa di dalam kereta tidak terlalu sepi. Ia lantas membuka topi dan masker yang ia kenakan untuk menunaikan ibadah sholat.

Pihaknya mengaku tidak sadar jika ada beberapa orang yang memperhatikannya ketika ia pergi ke kamar mandi gerbing kereta untuk mengambil air wudhu. Begitu juga saat ia sholat Dzuhur. Ia tak menyangka jika ada penumpang lain yang merekam hal ini.

Meskipun begitu Chand tidak mempermasalahkan hal ini. Ia menganggap hal ini sebagai hal yang positif. Bagaimanapun kegiatan ini adalah ibadah dan dirinya sedang khusyuk. Ia berharap mudah-mudahan dengan kejadian viralnya video ini akan memotivasi orang untuk sholat tepat waktu, genap lima kali, dan berbuat kebaikan.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations