Ustaz Riza Akui Alami Gangguan Psikologis Setelah Diberitakan Melarat

Ustaz Riza Akui Alami Gangguan Psikologis Setelah Diberitakan Melarat

Diberitakan melarat dan bangkrut sampai tak mampu bayar listrik membuat Ustaz Riza Muhammad mengaku kondisi psikisnya terganggu.

Pemberitaan yang terus menerus serta dianggapnya tidak benar ini membuat dirinya benar-benar merasa mengalami gangguna psikis, bahkan sang istri juga mengalami hal serupa yang Ustaz Riza alami.

"Saya mengalami goncangan secara psikologis karena diberitakan tidak membayar (listrik), padahal hanya telat. Hari itu juga selesai urusannya," kata Ustaz Riza Muhammad ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020) dilansir dari suara.com.

Efek dari tekanan psikis yang dirasakan oleh Ustaz Riza dan Istri membuat keduanya tidak nafsu makan hingga sekarang. Pemberitaan itu disebut walaupun telah berlalu dan sempat melakukan klarifikasi masih terngiang-ngian dikepala.

"Makan pun susah, yang biasa tiga hari sekali, sekarang sehari pun sedikit, nggak tahu kenapa nggak merasa lapar," ujar dia.

Ustaz Riza berharap pemberitaan serta omongan di sosial media terkait dirinya dihentikan, hal itu bisa memperburuk keadaan psikis keluarga mereka jika masih terus berlanjut. 

Foto Ustaz Riza Muhammad dengan Sang Istri Indru Giana

Foto Ustaz Riza Muhammad dengan Sang Istri Indru Giana Sumber : grid.id

Sebelumnya Ustaz Riza telah melakukan klarifikasi menanggapi pemberitaan sebuah media terkait dirinya bangkrut hingga tak mampu membayar listrik. Klarifikasi ini disampaikan saat dirinya tengah berada di dalam mobil bersama istri, Indri Giana dan dua anaknya.

Dengan nada tegas, dirinya membantah tengah bangkrut. Pemberitaan yang menyebut dirinya bangkrut sangat tidak masuk akal bagi sang Ustaz. Apalagi hanya karena Rp 5 juta.

"Gara-gara listrik saya diberitakan bangkrut, melarat. Masa iya lima juta rupiah, gara-gara listrik lima juta saya nggak bisa bayar. Padahal saya kan bisa jual kursi saya, kalau saya mau," ujarnya di video klarifikasi belum lama ini.

Soal adanya tagihan listrik itu dibenarkan olehnya. Tapi bukan dirinya tak kuat membayar, melainkan hanya telat membayar tagihan listrik.

Namun tidak sampai disini akibat klarifikasi tersebut, warganet malahan menyebut bahwa Ustaz Riza hanya mencari sensasi bahkan menyebut dirinya sombong karena ucapannya yang begitu takabur. 

Mudah-mudahan permasalahan ini cepat selesai dan tidak berkepanjangan, oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan sosial media siapapun anda, apalagi jika anda seorang Publik figure karena pasti akan menjadi sorotan masyarakat. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"