Tubuh Ammar Zoni Dikritik Warganet, Terjawab Kenapa Pria Sering Alami Body Shaming

Tubuh Ammar Zoni Dikritik Warganet, Terjawab Kenapa Pria Sering Alami Body Shaming

Ammar Zoni alami body shaming. Video saat Ammar Zoni sedang merangkul sang istri Irish Bella jadi viral. Beberapa oknum warganet malah mengomentari bentuk tubuh dan penampilan Ammar Zoni yang sudah berubah. Memang tubuh Ammar Zoni terlihat semakin besar semenjak menikah dan memiliki anak.

“Aku juga mikir kenapa istri amar Zoni dipeluk org. Ternyata suaminya,” tulis seorang warganet di postingan akun Instagram @pembasmi_kehaluan_real. Ada juga warganet yang mengkhawatirkan bentuk tubuh Ammar Zoni bisa tambah besar seperti Ivan Gunawan. “Lama2 bisa kaya Ivan Gunawan,” tegas warganet lainnya. 

Selain mengomentari tubuh Ammar Zoni yang semakin membesar, ada juga yang menilai wajah Ammar terlihat semakin tua dengan rambut yang terlihat tidak rapi, dan memanjangkan brewok di wajah. “Jadi keliatan tua banget,” seru warganet. Memang body shaming ternyata tidak hanya dialami oleh wanita saja, buktinya para pria juga mengalaminya. 

Ammar Zoni Alami Body Shaming (Suara.com)

Jauh sebelum Ammar Zoni alami body shaming, pada tahun 2014 sebenarnya ada penelitian yang menjelaskan ada 90 persen pria di dunia ternyata pernah alami body shaming. Biasanya kondisi fisik tersebut dikomentari karena rambut tebal, tinggi badan, berat badan, hingga tubuh berotot pun bisa jadi bahan pergunjingan.

Mengutip dari klikdokter.com disebutkan bahwa yang membedakan pria dan wanita saat menjadi korban body shaming adalah cara menanggapinya. Pria biasanya lebih tenang ketika alami body shaming dibandingkan wanita yang mendadak bisa hilang kepercayaan dirinya, sampai ada yang depresi.

Lalu apakah pria tidak pernah alami sakit hati? Pria memiliki pengelolaan stres yang berbeda, karena kaum adam mencari dukungan sosial lingkungan sekitar, mencari tindakan apa yang bisa dilakukan, dan bersikap konfrontatif atau menyerang balik orang yang melakukan body shaming kepadanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"