TikTokers Ibnu Wardani Dapat Serangan Netizen Usai Bahas Jasa Buka Pintu Mobil Taxi di Jepang Bayar Rp 1,4 Juta

TikTokers Ibnu Wardani Dapat Serangan Netizen Usai Bahas Jasa Buka Pintu Mobil Taxi di Jepang Bayar Rp 1,4 Juta

TikTokers, Ibu Wardani, sempat menjadi perbincangan netizen usia membuat konten soal budget traveling ke Jepang.

Di videonya, Ibnu membeberkan soal rencananya yang akan berlibur ke Jepang bersama sang istri. Namun yang salah dari kontennya itu adalah dirinya yang dianggap berlebihan atau overclaim. Sebab, Ibu menyebut bila jumlah biaya liburan ke Jepang benar-benar jauh di atas harga normal.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang mengatakan jika Ibnu Wardani hanya memamerkan kekayaannya.

"Babymoon ke Jepang sampai setengah miliar? Bahkan lebih mahal daripada Mercy aku? Menarik. Oke guys seperti yang kalian tahu, kayaknya fix banget nih aku bakal ke Jepang sama ayang untuk babymoon," begitu katya Ibnu Wardani dalam video yang diposting dalam akun TikTok pribadinya @IbnuWardani, dilihat Senin (6/3/2023).

Unggahan TikTokers Ibnu Wardani dirujak netizen setelah bahas biaya liburan ke Jepang (tiktok)

Ia juga bilang kalo tak mau membelikan tiket pesawat kelas ekonomi.

"Enggak mungkin banget aku beli economy class, kayak pas kemarin aku di Qatar. Pastinya untuk babymoon ini khusus banget, aku beliin business class sama ayang. Jadi aku pesan dua business class. Tiket business class itu Rp40 sampai 60 juta sekali berangkat," beber Ibnu.

Dirinya juga sempat membuat estimasi harga tiket pulang pergi ke Jepang dengan pesawat business class seharga Rp 160 juta. Dan harga tersebut hanya berlaku untuk dua orang saja.

"Bayangin ini baru tiket business class doang, sudah Rp160 juta," ucap Ibnu Wardani.

Di samping itu, Ibnu juga memberikan estimasi biaya hotel tempat ia menginap yang dianggap standar. Kala itu, ia menyebut akan menghabiskan uang sekitar Rp45 juta selama 10 hari di Jepang. Kamar tersebut ia katakan standar untuk tiga orang.

Penjelasan dirinya soal transportasi juga membuat banyak netizen kesal. Ia mengatakan jika jasa untuk membuka pintu taksi sudah harus membayar Rp 1,4 juta.

Dengan hal itu, video tentang konten dari Ibnu Wardani menjadi bahan rujakan netizen.

"Mohon maaf izin stitch ya mas videonya. Karena dengar-dengar dari videonya, dilihat itu buka taksi harganya Rp1,4 juta gitu. Tidak logis kalau menurut kita," kata dia.

Dia menceritakan kalau beberapa waktu lalu, dirinya pergi ke Jepang. Di memberkan estimasi biaya yang dia alami.

"Kebetulan aku kemarin berangkat ke Jepang dari Bali. Berangkat ke Jepang naik ekonomi dan nyampe kita turun di bandara naik taksi ke Ion sekitar 10 sampai 15 menit. Kira-kira taksirannya segitu ngabisinnya sekitar 4.500 yen. Kalau dihitung dengan hari ini=, cuma Rp112 ribu, tinggal dihitung saja ratenya," kata wanita tersebut menjelaskan.

Akun @pasutri_er menjelaskan soal estimasi harga yang diberikan Ibnu Wardani, tergantung dari jarak tujuan.

Jadi membuka pintu taksi hingga merogoh kocek sampai Rp1,4 juta dinilai tidaklah benar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"