Sisi Lain Dono Warkop DKI, Komedian Cerdas yang Juga Penulis Novel

Sisi Lain Dono Warkop DKI, Komedian Cerdas yang Juga Penulis Novel

Apa yang ada dalam bayangan kamu kalau denger kata Warung Kopi? Sebuah tempat lengkap dengan kursi, meja, dan peralatan menyeduh kopi? Masih inget gak gengs dengan geng Warung Kopi alias Warkop DKI?

Bagi yang lahir sebelum 90-an, di TV dan di mana-amana da tampang mereka. Bahkan tayangan ulang dari film-film Warkop DKI juga masih banyak yang nonton. Karena tayangan soal mereka dulu paling lucu dan menghibur.

Hingga nama Dono, Kasino, dan Indro dikenal sama banyak masyarakat Indonesia. Bahkan dikenang sampai sekarang. Indro pun masih berkiprah di dunia komedi hingga sekarang. Sebagai pelawak senior yang disegani.

Warkop DKI (studioantelope.com)

Kali ini kita bakalan mengungkap sisi lain dari Dono nih gengs. Selain jago akting dan komedi, ternyata dia juga penulis. Gak tanggung-tanggung, Dono adalah seorang novelis atau penulis novel.

Dono adalah salah satu anggota yang ikonik. Karena penampilannya yang udah lucu apa adanya. Apalagi pas ngelawak, wah tambah lucu lagi gengs.

Dibalik sosoknya yang konyol, Dono adalah seseorang yang memperhatikan pendidikan. Dono memiliki nama lengkap Drs. H. Wahyu Sardono, M.S. Lahir 30 September 1951, di Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. Ia wafat pada 30 Desember 2001 di Jakarta. Ia tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Politik, Jurusan Sosiologi, Universitas Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"