Siapa Sangka Keturunan ke-40 Nabi Muhammad saw. Merupakan Artis Indonesia, Siapa Dia? Yuk, Cek Faktanya

Siapa Sangka Keturunan ke-40 Nabi Muhammad saw. Merupakan Artis Indonesia, Siapa Dia? Yuk, Cek Faktanya

Muhammad adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Muhammad memulai penyebaran ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan mewariskan pemerintahan tunggal Islam. Muhammad bersama para sahabat menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah sebagaimana yang dibawa nabi dan rasul sebelumnya. Kebaikan hati dan sifatnya banyak diteladani hingga saat ini.

Namun siapa sangka bila ternyata artis Alwi Yoshida Assegaf atau yang kerap disapa Alwi Assegaf ini memiliki garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad saw. Ia merupakan keturunan yang ke-40.

Dalam video yang ditayangkan melalui kanal YouTube Cumicumi dengan tajuk 'Alwi Assegaf Keturunan ke-40 Nabi Muhammad SAW - Silet', Alwi membenarkan hal tersebut.

Kata bocah kalahiran Jepang, 3 Februari 2006 tersebut, ini merupakan hal yang membahagiakan dan tentunya membuat Alwi harus menjadi sosok yang bertanggungjawab.

Alwi Assegaf, Keturunan ke-40 Nabi Muhammad saw. (Youtube)

"Kan Alwi keturunan yang ke-40. Alwi kan jadi harus bertanggungjawab," kata Alwi dalam video yang tayang 23 Oktober 2017 silam itu.

Sambil menjelaskan silsilah Rasulullah, Ketua Maktab Nasab Rabithah Alawiyah, Habib Ahmad Muhammad Bin Alatas pun membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah ayahnya itu sudah mendaftar, sudah mencantumkan nama anaknya Alwi. Jadi kalau melihat urutannya dia yang ke 40 dari Nabi Muhammad saw," jelas Habib Ahmad.

Secara kepribadian, ia menjelaskan bahwa nama Assegaf sendiri berasal dari Abdurrahman Assegaf yang merupakan keturunan ke 17 Nabi Muhammad yang terkenal cerdas dan pintar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"